image description

Aneh ?, nggak kok karena kejadian motor tertukar di parkiran sudah sangat sering terjadi. Sudah sering saya share juga ada orang yang bingung karena motornya hilang di parkiran tapi setelah diselidiki ternyata ada motor lain di parkiran dengan tipe dan warna yang sama yang setelah diselidiki ternyata pemilik motor yang satunya salah ambil motor.

instagram-aripitstop

Kok bisa padahal motornya beda?, yap… motor memang beda namun masih satu tipe dan lebih sering satu warna juga namun  dalam beberapa kasus ada motor tipe beda dan warna juga beda namun kunci kontak bisa saling tertukar. Loch kunci kontak bisa saling tertukar ?, yap… setiap 10.000 pcs anak kunci kontak akan ada diproduksi ulang dengan tipe gerigi/mata gigi anak kunci yang sama,jadi bisa dibayangkan kan berapa jumlah motor yang memiliki anak kunci yang sama.

Namun biasanya pabrikan akan melempar ke tempat yang berbeda dengan motor yang anak kuncinya sama, misalnya motor Mio A dijual di jakarta dan Mio A yang satu dijual di papua, jadi intensitas tertukar bisa diminimalisir.

Sekarang kejadian motor tertukar terulang lagi oleh biker dari jakarta ini, motornya sama2 Honda Vario dengan tipe dan warna yang sama, jika kita melihat video tersebut, motor vario yang satu sudah terparkir di mini market kemudian datang vario yang satu lagi tepat disampignnya. Nach pemilik vario yang pertama sudah selesai belanja dan langsung ke motornya tanpa melihat dengan teliti. Alhasil motor vario itu tertukar, cekidot videonay dibawah ini.

Izin rekan2 ini kejadian tertukar motor di parkiran indomaret di daerah sunter kedongdong.. Motor vario 150 hitam nopol: B 3867 UIU tertukar dengan motor vario 125 hitam nopol: B 3156 EGE… Mohon bantuanya bagi yang mengetahui.. Bantu share juga ya.trimakasih

video via hp klik disini

Advertisements

19 KOMENTAR

  1. ane gk suka sama tukang parkir nya..
    pas masuk gk ada, pas mau pulang tiba2 pegang behel motor..
    indo mart dan alfamart udah nyiapin tempat parkir gratis buat konSumen nya eh tulisan nya malah mereka tutupin ato hapus..

    • Betul bgt, dijogja jg udah mulai gitu, papan besi parkir/ plank yg ada tulisannya parkir gratis diumpetin sama tukang parkirnya, padahal kalo dipikir itu lahan indomaret yak, jadi harusnya seterah indomaret/alfa mau pake parkir atau kaga.

      Kesimpulannya modif kecil2an bisa mencegah tertukarnya motor,bisa sticker,list, dll

  2. Temen kostku jg pernah, pulang dari warnet pagi-pagi, bawa motor sama dg punya dia, Grand, tapi plat nomor beda, baru sadar pas siang-siang. Wkwkwkwkwkwk. Untuk yang punya masih nungguin di warnet..

  3. itulah kenapa saya gak beli mbiit atau vario….kebanyakan wkwkwk…ditempat parkir manapun buanyak banget bingung pilih motor sendiri…akhirnya pilih yang lain, dan seneng pakainya dijalanan kayak motor LANGKA hi3x…bicara irit sama aja blue core dg esp tipis benget

  4. Saya beli beat f1 th 2013 warna hitam…tahun 2016 beli lagi beat esp warna hitam…aneh bin ajaib kuncinya sama plek…sampe garuk2 kepala

  5. temenku juga pernah tertukar supra 125 , kejadian dikantor daerah kebayoran waktu nyuruh OB nambal ban cuman ngasih tahu motornya supra125 plat nomor AD, eh ternyata pas lewat jalan depan kantor ada yang nyegat “mas kok km bawa motor saya” si OB bingung dan ternyata salah ngambil motor tuh OB emang sama motornya supra 125 plat AD dan sama2 kuncinya dol

  6. temenku juga pernah tertukar supra 125 , kejadian dikantor daerah kebayoran waktu nyuruh OB nambal ban karena bocor alus dan ngasih tahu motornya supra125 plat nomor AD, eh ternyata pas lewat jalan depan kantor ada yang nyegat “mas kok km bawa motor saya” si OB bingung dan ternyata salah ngambil motor tuh OB emang sama motornya supra 125 plat AD dan sama2 kuncinya dol

  7. kejadian ini menurut saya aneh karena terjadi di jakarta dan dikantor sendiri apalagi motor dg plat daerah, kalo kejadiannya di daerah solo dan ditempat umum mungkin gak aneh

  8. pernah kejadian sama ane pas bawa vario 125 iss , kebetulan ane lg belanja kepasar, ane turun beli sesuatu, tiba2 barang2ane di pindah2hin sama bapa2, terus dia puter2 konci nya tapi gk bisa2, ane samperin aja tu bapa, ngapain di motor saya pak, dia langsung kaget, liat kiri kanan dan ternyata motor nya di belakang motor ane, yg aneh nya lagi si bapa bawa motor beat bukan vario… mungkin si bapa punya motor dua , yg vario nya gk di bawa..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here