image description

 

ARIPITSTOP.COM- Saya sebelumnya tergelitik dengan sebuah komentar yang pernah ada di artikel review saya tentang oli Motul juga, disitu berkomentar bagaimana performa oli Motul ketika dipakai hingga kilometer 5ribu. Meski sebanarnya saya tetap menganjurkan penggantian oli mesin itu dikilometer 2ribu saja. Lalu bagaimana ketika saya memakau oli Motul sampai 5ribu km ?.

honda cengkarenginstagram-aripitstop

Kali ini yang saya pakai adalah oli Motul Scooter yang mempunyai spek SAE 10W30, JASO MB dan API SJ terpakai selama tiga bulan. Suhu panas yang dikeluarkan oleh oli Motul ini memang berasa banget, biasanya untuk motor matic akan berasa panas di bagian jok belakang atau behel belakang, namun pemakaian oli ini terasa perbedaan suhunya terasa tidak terlalu panas.

Untuk akslerasi overal pemakaian dari hari pertama hingga kilometer diatas 2ribuan ini berasa nyaman, akslerasi enteng, gas berasa tidak pernah mengalami kekosongan alias ngeplong. Dari kecepatan 0 hingga 60 kpj akslerasi enak banget, cepat naiknya dan untuk top speed saya tidak mengukur tingkat kecepatan karena saya juga bukan pecinta top speed ( nasib motor matic 115 cc terlalu maksa banget kalau raih top speed), namun performa motor di rpm menengah terasa lebih terasa banget nampolnya. ampai pada kilometer 3ribuan ternyata akslerasi masih nyaman bahkan saya rasa justru akslerasinya lebih enteng. Saat mencoba dari RPM bawah sampai atas dan dari jarak speed 0-90km/jam, sangat tidak merasakan getaran mesin, getar mesin sangat terasa halus menuju Top Speed. kecepatan 0 menuju 90km/jam pun terasa sangat ringan.

Namun terasa pada saat masuk dikilometer 4ribu, performa atas terasa agak menurun tetapi akslerasi masih nyaman apalagi buat selap-selip di kemacetan ternyata masih OK.

overall saya puas dengan oli ini dan sangat cocok digunakan di motor X-Ride dan harga oli yang masih dibawah 100k masih tergolong terjangkau dan tentunya sangat worthed.

 

8 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini