image description

Apa yang paling ditakutkan oleh para pengendara terutama para biker ketika ada razia ?, pasti voting paling banyak adalah tidak punya SIM, hampir rata2 para biker ketika melihat razia di depan langsung berhenti bahkan tak jarang ada yang menunggu razia sampai selesai baru berani lewat hanya karena tidak punya SIM.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Selain tidak punya SIM yang paling ditakutkan adalah tidak bawa STNK, selain itu juga pajak motor mati. Bahkan saya pernah ngobrol sama biker yang sengaja menunggu razia sampai selesai hanya karena pajak motor mati satu tahun. Padahal mengenai pajak mati bisa ditilang masih menjadi perdebatan sampai sekarang.

Jangan lupa kelengkapan berkendara seperti helm, jaket dan spion…!, spion kalau cuma satu pasti ditilang karena harus sepasang dan dimensi spion biasanya harus besar seperti bawaan motor, kalau spion after market masih bisa menjadi alasan polisi untuk menilang.

Berikut jadwal razia serentak yang akan berlangsung selama tahun 2017 :

A. Ops Bid Lantas

  1. Ops Simpatik selama 21 hari mulai tanggal 1-21 Maret 2017
  2. Ops patuh selama 14 hari mulai tanggal 9-22 Mai 2017
  3. Ops zebra selama 14 hari mulai tanggal 1-14 November 2017

B. Ops tahun 2017

  1. Ops ketupat selama 16 hari mulai tanggal 22 Juni – 1 Juli 2017
  2. Ops lalin selama 10 hari mulai tanggal 24 Desember – 1 Januari 2018

6 KOMENTAR

  1. Kang naya serius Klu operasi simpatik udh menindak Blm pa polisinya cuma cari simpatik masarakat doang degan cara menegur pa tindakan.

  2. Yang pernah saya denger sebenernya yang dipermasalahin polisi bukan pajaknya. Tapi tiap kita bayar pajak, lembar STNK bakal di cap sebagai bukti pengesahan surat kendaraan. Nah kalo ga di bayar pajaknya berarti ga dapet pengesahan & STNK dianggap ga sah digunakan untuk periode 1 taun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini