image description

Keep safety riding, sudah sering terjadi kecelakaan yang diakibatkan oleh rantai yang terlilit oleh rok yang dipakai biker atau pemboncengnya. Akibatnya motor berhenti mendadak dan pengendara bisa terpental. Bahkan seorang perempuan hingga meninggal akibat roknya yang terlilit rantai dan akhirnya jatuh (klik disini).
honda cengkarenginstagram-aripitstopBarang yang terlilit rantai bukan hanya rok saja tapi seperti kain yang melambai seperti kain selendang, jaket bahkan tali panjang juga bisa terlilit di rantai. Hati2 terutama buat para kaum hawa karena hal ini lebih sering terjadi pada kaum hawa. Gendongan bayi ternyata juga sangat bahaya karena pernah terjadi juga gendongan bayi yang terlalu panjang akhirnya masuk ke rantai dan bayi terseret masuk kejepit roda belakang, beruntung sang bayi terselamatkan.

Seperti yang baru saja terjadi lagi di daerah jogja, beruntung pengendara dan pembonceng tidak mengalami luka serius namun rok pembonceng sobek2, beruntung juga roknya masih bisa dipakai, kalau tidak bisa dipakai ?, malu… namun akibat dari rok yang terlilit ini ternyata sokbreker belakang sampai bengkok, hal ini menandakan kalau posisi kendaraan dalam kecepatan yang lumayan dan rok yang terlilit juga banyak sekali.

Dan Terjadi Lagi ….

Lur, mgkn ada yg tau motor ini….
Kronologi ….2 pengendara wanita, yang dibelakang rok panjangnya tersangkut di rantai. Terjatuh di jln wahid haysim jogja. Dpn hotel pelangi….korban sdh dikondisikan ke PKU KOTA JOGJA. Motor sdh cb dikondisikan dan skrg berada di tempat saya….

Advertisements

12 KOMENTAR

  1. Makanya di India tiap motor pasti sebelah kiri ban belakang ada kyk braket pengaman. Fungsinya biar kain sari yg panjang itu yg biasanya dipake wanita india gak kesangkut rantai ato ruji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here