image description

Pic by @andresukianto

Masih ingat kejadian ketika ada geng motor yang diburu TNI gara2 tindak kriminal para geng motor ?, yap… hanya karena segelintir biker yang tidak punya etika tapi semua kena getahnya. Saat itu ramai sekali dari pihak kepolisian dan TNI merazia para klub2 motor yang terutama suka nongkrong di malam hari.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Dan kejadian karena segelintir ulah biker tak bertanggung jawab terjadi lagi, yap… lagi ramai di medsos perihal sunmori yang terjadi di daerah lembang bandung kini diusirin oleh warga setempat bahkan tak segan2 para warga mengusir para biker dengan sebilah balok agar para biker yang sedang sunmori mau pergi. Yap… sunmori yang seharusnya riding santai dinodai oleh segelintir orang yang ugal2an di jalan sehingga mengakibatkan beberapa kecelakaan hingga mengakibatkan warga meninggal dunia dan luka2.

Seperti yang diinfokan oleh Muhammad Yusuf Lazuardi berikut ini di grup facebook :

Mungkin warga grup sini ada yg suka sunmori atau kepanjangannya sunday morning ride, atau ada warga kota Bandung dan sekitarnya yg sering sunmori setiap minggu pagi ke Lembang. Saya buat postingan ini untuk mengucapkan selamat tinggal sunmori Lembang, kenapa ? Minggu kemarin merupakan minggu yg sangat chaos untuk yg sering ke Lembang setiap minggu pagi, berawal dari seringnya kecelakaan saat sunmori yg memakan korban tewas bahkan korbannya pun warga sana, warga mengamuk, melakukan sweeping, juga mendatangi warung warung sekitar sampai membawa balok, linggis, dan sajam, warga tersebut mengamuk karena rekan atau saudara mereka turut menjadi korban akibat ulah pengendara motor yg ugal ugalan. Saya sendiri sudah tidak naik ke Lembang terhitung per Oktober 2016, karena saya sudah merasa tidak nyaman, ditambah mulai ada kejadian kecelakaan yg mengakibatkan korban tewas, hingga minggu-minggu berikutnya ada lagi kecelakaan sampai memakan korban jiwa. Penyebab kecelakaan itu satu, ugal ugalan. Seringnya pengendara yg ugal ugalan membuat kecelakaan disana terjadi, eksistensi agar dibilang gaul, keren, hebat memaksa untuk ugal ugalan. Saya berpesan kalau mau keliatan jago, hebat, mau ngasah skill jangan di jalan raya, di sirkuit aja. Mohon maaf kalo ada yg merasa tersinggung dengan perkataan di postingan saya ini. Jika ada yg ingin ditanggapi atau ditambah atau ada pertanyaan, silakan isi di kolom komentar.

Komentar beberapa netizen :

  • Muhammad Yusuf Lazuardi Saya kebetulan ada teman yg kmaren sunmori, Aris Ihsan tolong ceritakan kejadiannya kemarin gmn ?
  • Aris Ihsan Waduh kurang tau ya jelasnya, saya cuma taunya itu mt25 jatoh pas disebelah warung tempat saya makan, ga lama krmudian setelah itu saya muter ke bawah dan di tugu saya disamperin warga dan diceramahi dengan nada tinggi, akhirnya setelah itu saya naik lagi ke warung ga lama kemudian feeling saya udh ga enak jadi saya ajak temen saya pulang, dan saya pulang sekitar jam 9an. Kalo yg meninggal 2org itu saya kurang tau
  • Dicky Kurniawan Prasetya RIP Sunmori Lembang ? ane belom pernah kesana karena beda domisili, tapi melihat di YouTube dan kebanyakan motovlogger seolah “membumbui” konten mereka dengan hal hal semacam ini “sunmori crash” atau “ugal ugalan” atau semacamnya demi mendongkrak views channel mereka. Jdi miris?
  • Ahmad Ilham Abhyasa Salman sunmori yg sejatinya menikmati alam pagi hari malah jadi ugal2an. Yg awalnya saya kira sunmori lembang itu keren, sejak oktober mungkin saya mulai ga suka. Kebanyakan alay, wheelie lah, ugal2an, bikin reputasi biker jadi buruk
  • Mohammad Rizky Maulana Rizano yak, saya lagi pkl dilembang plus pake knalpot berisik. jadi ngeri, jangan2 pas jalan2 di stopin warga.. skrg ga jauh2 dl lah, cukup cibogo (kontrakan) ke cikole (tempat pkl) aja dulu
  • Clody Immanuel Setra Minggu saya naik,ke gracia sekitar jam 10an saya pulang, di gracia saya di triakin jangan balapan di sini…, Saya kaget warga pada diem di tengah jalan bawa balok…..Saya prihatin dengan keadaan seprti sunmori banyak accident dan di jadikan ajang kebut2an showoff. Dulu taun 2014 an yah kalau saya naek tuh gak ada yang speeding gtu sunmori itu riding baris rapih, dulu sih banyak nya tuh motor 150,250 sama paling club2 motor KNC HDCI & MBC gtu.. trus umuranya juga dewsa2 rata2 sudh kuliah ke atas gak kaya sekarang banyak anak SMA bahakan SMP mungkin entah mereka udh punya lisensi berkendara apa belum saya sih bacanya situasi gtu krna sekarang banyak yang pengen showoff di foto dan gtu2 lah itu menurut saya salah satu pemicunya krna sifat remaja kan msh punya sifat exsistensi yang tinggi tanpa memikiran keadaan zaman saya dulu sunmori mah mana ada yang foto2 gtu kalau pun ada ya bawa kamera sendiri2, sekrang sunmori banyak anak kecil SMA
Advertisements

11 KOMENTAR

  1. nah ini nih…uda ane liat dari dulu sunmori emang pada ugal2an..
    masalahnya klo kita lagi lewat biasa trus di hadang warga yg sudah terlanjur emosi gimana? kita jadi korban kesalahan orang lain?

  2. nge-Geng. ujung2 nya bikin dompet & waktu jadi ikutan Begeng mnding kalo dapet duit. Peace for solo riding + no ugal2-an.

    bagus deh kalo lembang udah di tertibkan dari sunmori, ane se7

  3. Setuju saya,emang lebih baik di larang aja,kalau sebatas riding santai ga bikin orang jadi was2 bahkan korban gamasalah,tapi yang terjadi baaah,bikin merinding kalau di jalan pas ada sunmori. yang cornering lah,mainin gas lah,bikin orang lain meresa ga aman.

    Apalagi yang pada motovlog sunmori naiknya sambil ugal2 an,ga mikir apa kali ya gimana kalo dia posisinya yang orang biasa bawa motor santai tiba2 di lewatin segerombolan motor ugal2 an .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here