Semakin sering kecelakaan yang melibatkan anak sekolahan memakai kendaraan sendiri, peran orang tua sangat penting dalam hal ini apalagi sudah jelas sekali banyak memakan korban jiwa.

Seperti yang baru saja terjadi, anak SMA ini nyawanya tidak bisa diselamatkan, meninggal saat perjalanan menuju ke rumah sakit. Menuju sekolah mengendarai motor R15 dan menjadi korban tabrak lari mengakibatkan benturan keras hingga helm yang dipakai pecah dan keluar darah dari kepala, infonya korban selamat. Pelaku tabrakan yang membawa mobil sempat kabur namun berhasil dikejar oleh warga dan sudah diamankan.

Peristiwa ini dilaporkan oleh akun fb IrhAm Nur Halim to INFO CEGATAN SOLO DAN SEKITARNYA 43 mins sebagai berikut:

” ati” numpak kendaraan lur..tabrakan baru aja jam 6 cah mangkat skolah, korban ga sadar helem ambyar kepala godres getih, motore ninja ireng kui menawi kenal plat e. sng nabrak mobil tabrak lari, di oyak kecekel, pun di amakke.
Terlepas dari siapa yang salah dan benar dalam peristiwa ini, anak sekolah memang dianjurkan tidak naik motor dan seharusnya pihak sekolah punya peraturan ketat mengenai siswanya yang naik motor. Yap, semua berujung ke peran orang tua lagi, kalau sudah dilarang tapi orang tua tetap mengijinkan maka peraturan jadi tidak berarti.
Advertisements

13 KOMENTAR

  1. binggung saya kang di kronologi si cah berangkat sekolah numpak ninja plat E. tapi di foto motornya r15 plat AB . masih menjadi sebuah misteri ini

    • Itu maksudnya bukan Plat E.
      Tapi dlm bahasa jawa plat e itu dibaca platnya
      Jadi kalimatnya dalam bahasa Indonesia “motornya ninja hitam itu mungkin kenal platnya”

      Misteri terpecahkan

    • “motore ninja ireng kui menawi kenal plat e”
      Mungkin maksut plat e disitu adalah plat nya (terjemahan dari bahasa jawa), bukan plat E cirebon dan skitar

      Klo msalah motor bener komen yg bawah tuh, motor fairing pasti identik ninja wkwkwk

  2. Kalo liat foto posisi jatohnya muka duluan & kemungkinan besar helm tipe open face, ya ga bakal lindungin muka. Paling aman ya model full face. *Pokonya motor fairing itu ninja

  3. Kalau udah punya SIM apa harus dilarang juga?

    Secara skill, sebenarnya anak SMA udah ahli sih, cuma emosinya itu… Dan mungkin walau skill ahli, tapi skill refleknya belum, gak bisa ngitung dengan cepat ketika ada sesuatu karena pengalaman minim.

    hmm… sulit..

    dulu waktu sma, sekali crash, gara2 dipepet bis ijo gak tau bis apaan.. tega bener 🙁 untung bisa lanjut ke sekolah 😀 walaupun banyk lecet..

  4. ICS pancen ???

    Hati² dalam berkendara, tak selamanya pengendra motor disalahkan, ane aja pernah hampir mati gara² di pepet bus Jawa Timuran …

    Untung aja bisa ngehindar (alon-alon penting kelakon, kesusu marakno dadi awu )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here