image description

motor-shogun-ketuker-kunci

Aneh tapi nyata ? motor bisa tertukar, begitulah buat sebagian pemilik motor yang belum mengetahui kenapa motornya bisa tertukar dengan motor milik orang lain. Sudah sering kejadian ketika ada pemilik motor A mau mengambil motornya diparkiran ternyata motornya sudah lenyap namun ada satu motor dengan merk yang sama tertinggal diparkiran yang sama. Yap… motornya tertukar oleh orang lain karena anak kunci yang dipakai itu kodenya sehingga anak kunci tersebut bisa saling tukar.
honda cengkareng
instagram-aripitstop

Kenapa bisa begitu ? setiap anak kunci akan memiliki kode / nomor seri, nach informasi yang pernah saya dapatkan bahwa setiap pencetakan 10.000 pcs anak kunci maka nomor seri itu akan kembali lagi ke nomor seri yang awal sehingga akan ada nomor seri yang sama. Makanya tidak heran kalau ada pemilik motor salah ambil motor milik orang lain karena memang anak kuncinya yang sama.

Kejadian seperti ini sudah sering terjadi, bahkan seperti yang dishare di sebuah grup facebook INFO CEGATAN SOLO DAN SEKITARNYA ada seorang pemilik motor suzuki shogun yang heran karena motor shogunnya lenyap namun ada satu motor shogun lain dengan warna yang sama tertinggal di parkiran, nach ini adalah kejadian tertukar motor.

Bisa jadi si pemilik motor shogun yang satunya tidak melihat plat nomor sehingga tidak menyadari kalau dia salah ambil motor. Didalam komentar itu juga banyak pengalaman yang pernah dialami oleh para netizen :

Hari Sunanta Kejadian sama ma tetangga. Pergi ke pasar mau pulang motor gak ada. Yg ada motor kembar cuma pnya orang. Untung yg bawa sampe rumah nyadar kalo salah bawa motor. Kbetulan kuncinya model sama

Muhammad Ikhsan Nur knco ku kae yo tau lur pas dangdud ng kopassus , de.e jileh pit,pit e ki supra tpi sng djileh jane pit e neng omah , lha knco ku mlah ngenggo pit supra seng neng parkiran dan kebetulan pit e plek lan kuncine yo isoh , seketika pas bubaran ki seng ndue pit supra glek i pit e kok ra enek , ndlalah knco ku reti2 teko gwo pit sng neng parkiran kwi ,

Arisca Flores Ardhi Pratama Ky aku lur pernah.bibar mampir maem teng kfc ss.mtr kulo yamaha 75, metu2 aku gaco numpak. Nancepke kunci muleh2 teko omah mak jegagik maleh dadi yamaha r25 lur.
Jebule,. Gur goro2 merek e podo lur. Sok neh nk tuku mtr merek e ojo di padake lur marai wirang.

Noura Andera Iki aku pernah kejadian oktober lalu pas belanja dibakul sayur ketul smping viya mart dimojosongo.
Tinggalane sm mio merah tak tinggal dibakul sayur.. 2hr kemudian br dikembaliin.yg nuker pembatunya jd ga apal motor asal pancal krn lobang kunci motorku wes londot…tp motor tinggalane ga bisa tak pake
Hahaha dulu meh posting diics ga sempet

Jeffi Prasetio Aku pernah lihat kasus seperti ini……aku lagi makan gudeg di keprabon….trus tiba2 muncul seseorang di warung itu…..dia bilang…permisi….ada yg punya motor xxx..warna hitam???….seseorang menyahut…itu motor saya kenapa??…..sioarang pertama menyahut…sorry tadi motornya ketukar saya bawa pulang…….ngakak satu warung….memang motor orang pertama msh disitu….merk dan warna sama persis….

Jeffi Prasetio Berbagi pengalaman………saya dulu pengguna motor honda astrea 800……dulu klo kuncinya motor nomer belakangnya sama….hampir bisa dipastikan kunci itu bisa digunakan di motor lain yg nomernya sama…ndak tahu klo sekarang…blom coba lagi

Advertisements

9 KOMENTAR

  1. sering kuwi lek, lagian lek cara kerja pembuatan kunci kyak gitu. kok gak dipilah2 distribusian kendaraannya bar kagak terjadi kembar. misalnya untuk anak kunci acak 1-100 di sebar di sumatera, untuk anak kunci 1-100 lainnya di sebar di kalimantan.

  2. klo jenis motornya sama sih mending Lek

    lhah Suzy RC100 saya bisa tuker kunci sama motor teman sekantor yaitu Suzy TRS

    kondisi kunci dan lubang kunci masih normal alias gak dol atau loos … tau nya pas saya iseng masukin kunci motor saya ke motor teman … lhah kok bisa masuk mulus, tak on kan engine trus starter … bisa … yo wis sekalian iseng tak pindahin posisi parkir nya sambil kasih tau security buat sandiwara dan bercandaan biar gak hebohhh hahahahaha

  3. sama kaya kejadian saya dulu tuh waktu beli martabak malam hari , motor saya mio 2007 warna item waktu pulang agak bingung konci udah masuk tapi ga bisa diputer , agak lamaan saya baru nyadar motor saya ada di sebalahnya

  4. beat pcrnya tmn saya si E jga bgtu. kunci di bagian magnetnya udh rusak kyea somplak, n udh wanti” sma si E n pcrnya jgn di tutup rmh kuncinya. eh di tutup sma yg lgi duduk di mtrnya. alhasil kgk bisa di buka soalnya kunci di bagian magnetnya udh somplak. nah kebetulan ada tmn si A yg lgi di tkp jga yg pnya beat, di coba buka ttp rmh kuncinya gk bisa. dstu bnyk yg blg gk bakalan bisa soalnya beda setiap kunci mah.. tpi tmn saya ttp keukeuh bisa. nah kebetulan ada si B tmn saya yg jg pnya beat n rmh nya dkt tkp, n tmn yg lain samper si B n dtglah si B bwa konci beatnya. pas di coba buka rmh kuncinya lgsg bisa, bahkan di buka kunci stang n di kontak bisa n sekaligus di nyalain. nah saking penasaran, si B balik ambil mtr nya, dtg ke tkp lgi n coba pke konci si beat yg tdi somplak kunci magnetnya. n ya bisa di pke tuh

  5. saya pernah 2x kejadian motor ampir ketuker ya kang,,gak sampe ketuker,,
    1. pas masih jama SMK sekitar tahun 2000an saya pake motor smash temen saya pake motor vega, iseng temen saya yg pake vega masukin kunci ke smash saya dan bisa nyala,,pas saya masukin yg kunci smash bisa nyala jg,,pas diliat kode pada kunci motor sama plek,,cm bedanya kunci suzuki agak panjang dikit.
    2. pas jenguk adik rawat inap di RS, saya pake motor honda beat keluaran pertama, saya pulang pake motor bapak saya,,pas saya ke parkiran dengan santai saya buka jok motor dan nyari2 sarung tangan, dalem ati ko bagasinya berasa agak dalem ternyata yg saya buka jok motor honda beat lain yg beat baru, sampe saya kaget lalu satpam sampe nyamperin,,eh dia malah ketawa ko kt dia bs dibuka ya,,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here