image description

top-speed-cbr250rr

Honda CBR250RR lagi booming, yap… setelah unit CBR250RR sudah ditangan konsumen, terutama bagi pemilik speed shop maka motor ini langsung tancap gas, dioprek atau dibawa ke bengkel dyno buat diukur seberapa besar power yang dihasilkan versi on the wheel. Kali ini AR-1 yang sudah mengetes langsung motor miliknya di sirkuit sentul besar.
honda cengkareng

Honda mengklaim power 38,2 Hp pada 12500 rpm itu akhirnya sukses mencetak catatan waktu 1 menit 49,6 detik atau selisih 5 detik dari tunggangan balap yang bertarung di kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC), untuk satu putaran sirkuit. Sementara top speed ditorehkan 183 kpj, sebut via dapurpacu.

Apa saja yang dirubah ?

  1. Knalpot AR-1
  2. Ban Dunlop bekas kejurnas
  3. Sok belakang Hyperpro

Joki dari Anjany Racing, joki punya bobot 55 kg.

“Motor ini kondisinya masih standar, hanya ada beberapa ubahan seperti ban Dunlop bekas Kejurnas pada awal bulan November lalu, knalpot full system AR-1 yang masih prototype dan sok belakang Hyperpro,” ungkap Angga Kurniawan, punggawa AR-1 Anjany Racing.

“Seperti masukan dari pebalap saya, suspensi depan terlalu lembut, jadi kalau suspensi depannya dibikin keras hasilnya bisa lebih baik lagi. Selain itu, ban yang dipakai saat tes tadi pakai ban bekas, jika pakai ban baru catatan waktunya bisa lebih cepat lagi. Tapi dengan hasil itu saya optimis, motor ini masih bisa lebih kencang lagi,” urainya.

“Selama saya melakukan tes, motor ini yang paling kencang. Saya pernah tes Yamaha R25 catatan waktunya 1 menit 51 detik, Kawasaki Ninja RR Mono 1 menit 53 detik dan Honda CBR250R (CBR lama) 1 menit 52 detik,” aku pemilik speed shop yang berada di Jalan Panjang Arteri Kelapa Dua No. 21, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

24 KOMENTAR

  1. Tinggal dibuktikan dikejurnas kuat ngak tuh nesin full oprek sesuai regulasi kejurnas selama 12 laps tanpa meleduk jangan sampai kayak cbr150 yang dipecundangi habis2an sama R15 padahal katanya udah dohc tapi ngak kuat gebuk rpm tinggi terus makanya cbr150 banyak yg DNF Dan lemah syahwat sampe finish karena material mesinnya bosook buktinya setiap seri diadakan keok dan yg tecepat cbr150 cuma no.9 padahal ada 15 unit cbr150 yg berpartisipasi

  2. Jadi ingat artikel om aripitstop yg dulu R25 versi konsumen pertama Turun sentul pake knalpot standard, ban irc standard, monoshock standard semua Dan juga bukan pembalap cuma anak club Rock dapat 172 kpj top speed itu juga ngak tahu dia tutup gas dibeberapa meter sebelum tikungan R1. Kalau ditangan pembalap nasional Dan diganti parts seperti yg dilakukan anjani saya Kira topspeed Dan laptime ngak beda jauh. Ya semua nanti bisa kita lihat apakah bisa bersaing dengan R25 dikejurnas yg 2 tahun belakangan menguasai kelas IRS250cc setiap serinya dan sudah bermain Di 1:43 Dan 1:44 best lapnya

  3. Ya iyalah 1 silinder ngelawan 2 silinder..
    Sebenarnya bukan kelas dia..
    Kawasaki rr mono apa bisa lawan cbr yg 1 silinder??
    Hanya cbr yg bsa kn..
    Nah skrng kita tunggu yg cbr 2 silinder beraksi..

  4. Oh ya Nico Julian yang pernah uji best lap R25 Dan Ninja standard ting ting dimana R25 lebih kencang 3 detik. Itu yg bawa Nico Julian pake R25 standard ting2 dapat 1:59 kalau anjani udah ganti knalpot+ ban race + ganti monoshock racing dengan pembalap berat 55 kg. Coba testnya standard sama standard. Lihat video youtube om Benny One3 Diatas cbr250rr cuma dapet 2 menit Dan top speed 175kpj sport + Dan katanya naiknya udah mulai berat.

  5. Ngak usah bertele-tele

    Penguasa IRS250 2015 & 2016 = R25

    Penguasa ARRC AP250 = R25

    Penguasa ITS 250 komunitas club = R25

    Penguasa Surabaya DragWar race = R25

    Buktikan kekuatan mesin adu balap di Sentul jangan sample kayak CBR150 yg dibantai 7 turunan same R15. Kejurnas udah sama-sama full oprek sesuai regulasi, cc sama, silinder sama, memakai pembalap sama-sama profesional pembalap top nasional yang sudah hafal sentul. Fulus kayaan AHM tapi keok karena mesin AHM yang materialnya ringkih ngak kuat teriak rpm tinggi selama 12 lap akhirnya banyak yang DNF kapok mu kapan.

    motor massal sport fairing yang diadunya di sirkuit contoh WSBK, WSS600 dan tahun depan WSS300 tapi sayang di WSS300 Honda beraninya pake CBR500 buat ngalahin R3, Ninja300 dan RC390 (1 silinder) Siap-siap CBR500 kalah Malu dan Menang ora kondang

  6. GA usah mencla mencle…tetep aja yg jualan laku Honda…karena fbh smart kalo yg dongo jualan cuma 20% itu juga bagi sama fbk dan FBS..siapakah yg dongo jualan GA laku

  7. ENtah itu dari dyno atau lap time ni motor memang unggul dari kompetitor, kan memang udah mutlak spek power lbih besar, ya wajar lha wong mbrojolnya terakhiran dari R25 ataupun ninja, ya pasti dibuat lebih diatas dari segi mesin dan teknologi..ya kan..??

    Pihak honda mengatakan toop speed ni motor mampu mencapai 170km/j, tentu itu dari Race Logic atau GPS bukan on speedomter..
    Jika on speedometer mencapai 183kpj terbukti ada toleransi berapa persen untuk toop speed on speedometer, dan itu memang umum terjadi di motor manapun..

  8. intinya FBY fanatik buta merek tetep munafik gak mengakui keunggulan CBR250rr. bawa2 balpan IRS. bayangin motor dijual di pasaran sama dengan IRS.haduhhh cong cong hidupmu kok munafik banget…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini