image description

syahrul-amin-2

Balapan motor nasional sudah selesai, seri kelima yang merupakan seri final sukses di gelar di sirkuit internasional sentul bogor. Indospeed Racing Series (IRS) menghadirkan syahrul amin menjuarai di dua kelas sekaligus yaitu kelas 150 cc dan 250 cc sedangkan Gerry Salim merebut Juara Nasional dari tangan H Yudhistira di kelas 600 cc.
honda cengkareng

Kelas 150 cc, syahrul amin yang bernaung di tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera memakai motor Yamaha R15 sebagai tunggangannya. Sebelumnya syahrul amin sudah mengguncang saat sesi kualifikasi, best time kejurnas sport 150 cc dicetak oleh Ilham Buldog dengan waktu 1 menit 50,905 di seri ke empat lalu. Kini, dipecahkan oleh Syahrul Amin saat sesi kualifikasi seri final dengan waktu 1 menit 49,589 detik.

Pada saat race berlangsung Syahrul amin yang bersaing ketat merai point dengan Wahyu aji trilaksana dan Irwan ardiansyah yang perolehan poin ketiganya hanya terpaut satu angka saja. Race berlangsung dimenangkan oleh Syahrul amin sedangkan posisik kedua ada Wahyu aji sedangkan Irwan ardiansyah harus menerima DNF sehingga dengan perolehan tambahan 25 point, Syahrul amin resmi juara nasional di kelas 150 cc.

syahrul-amin

Di kelas 250 cc, ternyata Syahrul amin juga mendominasi. Syahrul Amin sedang mengejar tahta juara Nasional bertarung sengit dengan Imanuel Pratna pembalap dari tim Yamaha Yamalube Nissin TJM. Kedua pembalap ini bersaing ketat dari awal start hingga bendera merah berkibar. Kedua pembalap ini menggunakan motor Yamaha YZF-R25. Pada saat race, Syahrul Amin memang finish berada di posisi kedua di Race kali ini, tapi dengan hasil di race kali ini Syahrul Amin berhasil menjadi juara Nasional di kelas ini. Syahrul Amin juara Nasional dengan mengumpulkan poin sejumlah 108 poin.

gery-sallim

Di kelas 600 cc, tahun ini ada juara baru. H Yudhistira harus merelakan tahtanya tahun ini direbut oleh Gerry Salim. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, keluar sebagai juara umum Indospeed Race Series (IRS) 2016 kelas Supersport 600cc. Gerry finis 1 menit 15,479 detik di belakang Yudisthira (Kawasaki) yang finis di urutan pertama. Dua pebalap AHRT lainnya, Irfan Ardiansyah dan Reza Daneca Ahrens, finis di urutan kedua dan ketiga.

pic by : tmc. balapmotor, kompas

9 KOMENTAR

  1. Nunggu Lebaran Kuda baru DOHC AHM bisa juara. Tapi tahun depan lawan tangguh R15 adalah GSX150 kalau CBR150 masih terus menunggu lebaran kuda baru kencang.

    Btw di blog jas jes jos sayangnya cuma dibahas yang juara nasional 600 cc karena H yang juara. Ampfulpp

    • Hahaha …
      Iya,, Netral katanya…
      Mungkin kalo kelas 150 -250 cc “H” yg menang bro baru di artikelin hehe…
      Secara motor sport 150 – 250 cc lah yg paling di minati di indonesia ..
      Ya ga mungkin berani lahh di keluarin artikel nya. . Bisa mati pasaran cb Dkk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini