image description

honda-care-makassar-6

Honda Bikers Day (HBD) 2016, minggu ini dilaksanakan di regional Makassar tepatnya di lapangan Secata A Rindam VII/Wirabuana, Malino kabupaten Goa. Sebelumnya Honda sukses melaksanakan HBD di sumatera dan kalimantan, untuk HBD tahun 2016 ini memang beda karena sebelum menyelenggarakan HBD Nasional di Banyuwangi pertengahan bulan November ini, Honda menyelenggarakan HBD Regional di tiga tempat di pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Tiga jaringan main dealer Honda yaitu PT Indako Trading Company – Sumatera Utara, PT Trio Motor- Kalimantan Selatan dan Tengah, Astra Motor Center Makassar –Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Maluku Selatan sebagai penyelenggara agenda akbar ini.

honda cengkareng

HBD merupakan ajang silaturrahmi para bikers dan sarana bagi anggota komunitas dan klub motor Honda dan bahkan klub motor brand lain untuk mengeskpresikan diri dan menguatkan persaudaraan di antara mereka. Khusus di HBD makassar ini Honda berhasil menyedot sebanyak 2.000 peserta yang terdiri dari 100 klub yang tersebar di seluruh sulawesi bahkan klub dari kota lain seperti banjarmasin dan jakarta ada yang datang, luar biasa…

honda-bikers-day-2016-makassar

Banyak agenda yang dilaksanakan di Honda Bikers Day, suksesnya penyelenggaraan HBD dengan berbagai acara ternyata tidak luput dari peran Honda Care. Honda Care ini merupakan layanan dari Honda berupa bengkel berjalan menggunakan motor. Pengertian dari Honda Care ada dua yaitu CA (Customer Assistance) & RE (Road Emergency), Customer Assistance adalah layanan service yang dilakukan di lokasi sesuai permintaan konsumen. Layanan ini ditujukan bagi pelanggan setia Honda yang tidak memiliki waktu luang untuk datang ke bengkel resmi Honda. Biaya ekstra yang dikenakan bagi layanan ini hanya Rp 20.000 per kedatangan.

Sedangkan Road Emergency merupakan penanganan pertama atas masalah yang dihadapi konsumen di jalan atau di rumah. Saat ini di Makassar, untuk melayani Road Emergency saat ini jaringan Astra Motor Center Makassar telah menyiapkan 40 unit sepeda motor yang telah dimodifikasi berisi box lengkap dengan peralatan service. Untuk layanan Honda Care wilayah Makasar bisa menghubungi via Call Center 0812 1000 6006.

Jpeg

Seperti yang terjadi kemarin saat saya ikut touring bersama rombongan dari Main Dealer Honda Makasar, perjalanan short touring darikota Makassar menuju Malino tempat diselenggarakannya HBD ternyata mengalami kendala. Salah satu motor peserta touring mengalami bocor ban belakang, sigapnya pihak panitia sudah menyiapkan dua motor Honda Care untuk peserta Touring ini. Dengan cekatan dua mekanik Honda langsung mengganti ban dalam motor scoopy, di dalam benak saya ”bagaimana cara memompa ban belakang yang sudah terpasang?”, ternyata di dalam box motor Honda Care ini dilengkapi juga kompresor portabel, kompresor ini paraktis banget bro, tinggal colok ke aki sebagai daya dan kompresor sudah bisa nyala, lihat videonya dibawah ini.

via hp klik disini

Bro irwan selaku Servie Enginer Astra Motor Makasar yang bertugas di Area Service Gratis HBD menjelaskan bahwa motor Honda Care ini dilengkapi kunci2 layaknya kunci2 yang ada di bengkel sehingga untuk pekerjaan ringan yang bersifat emergency road bisa lakukan oleh mekanik Honda Care, namun jika ternyata kondisi motor tidak memungkinkan untuk dikerjakan di lapangan maka sebisa mungkin motor asal bisa jalan sampai bengkel AHASS terdekat.

Jpeg

Ini bro penampakan isi dari Box motor Honda Care, layanan Honda Care hanya bisa melayani bersifat emergency road artinya jika untuk service besar atau belah mesin tetap harus ke bengkel AHASS. Untuk unit motor Honda Care memang tampak bervariasi seperti ada motor beat, supra dll karena tidak ada standarisasi unit motor namun untuk desain dan isi box yang berupa kunci2 sudah ada standarisasi dari pihak Honda sehingga semua unit Honda Care bisa melayani dengan standar pelayanan yang sama.

Jpeg

”Layanan Honda Care di Makassar sudah berjalan sejak tahun 2014, kami untuk melayani konsumen dan lebih mendekatkan dengan konsumen loyal Honda maka kami membuka layanan Honda Care ini selama 24 jam, jika konsumen mengalami kendala di tengah perjalanan cukup telpon ke call center kami di 0812 1000 6006. Unit motor Honda Care sudah ada 40 unit yang tersebar di jaringan AHASS wilayah Makassar”, ujar Nindia Tama selaku Technical Service Manager Astra Motor Makassar.

honda-care-makassar-5 honda-care-makassar-1

”Di Honda Bikers Day yang pertama kali diselenggarkan di Makassar ini kami juga melayani service gratis untuk para peserta HBD. Kami juga menyediakan mobil Bengkel Keliling, mobil ini baru ada satu unit di Makassar, jika Honca Care memakai unit motor namun untuk bengkel keliling ini kita memakai mobil. Untuk mobil bengkel keliling ini hanya melayani service suatu instansi atau sebuah event jadi tidak bisa melayani konsumen perorangan.” keterangan dari Ibu Riski Ermy Malik selaku HC3 astra motor makassar.

Yap, jadi untuk layanan Honda Care yang berupa unit motor hanya melayani road emergency atau panggilan service di rumah konsume. Layanan ini dipatok penambahan tarif sebesar Rp.20.000 untuk perlokasi, jadi misalnya dalam lokasi ada 3 motor yang diservice maka penambahan biaya hanya Rp.20.000 saja tidak menjadi Rp.60.000. Sedangkan untuk bengkel keliling patokan jasa service saat ini tidak jauh darijasa service di jaringan bengkel AHASS.

Bisa dibayangkan jika para peserta HBD mengalami kendala di motornya saat menuju lokasi dan akhirnya tidak bisa datang di acara HBD ? pasti menyesalkan, inilah salah satu suksesor pelaksanaan Honda Bikers Day, bukan hanya dinilai dari banyaknya peserta namun kepuasan peserta untuk sampai menghadiri di event terakbar para biker Honda.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini