image description

fasilitas-vip-village-moto-gp-9

Seri Moto GP yang berlangsung di sepang 28-30 oktober 2016 menjadikan seri yang paling berharga selama nonton Moto GP, karena bisa nonton langsung ke sepang malaysia yang biasanya hanya bisa nonton secara live lewat TV di rumah. Nonton balapan Moto GP di sepang bahkan dengan fasilitas VIP Village membuat pengalaman seru dan tak terlupakan, karena fasilitas VIP Village belum tentu dengan mudah bisa kita dapatkan.

honda cengkareng

Jpeg

Hadir di sepang dengan fasilitas VIP Village, sebelumnya saya ucapkan terima kasih buat Motul Indonesia yang sudah mengajak saya bergabung dalam acara VIP Incentive Trip to MalaysiaGP. Dengan fasilitas yang diberikan oleh Motul ini bisa menggambarkan bagaiman suasana di dalam sirkuit saat gelaran Moto GP berlangsung, jika menoton dengan tiket reguler hanya bisa duduk di tribun penonton yang sudah disediakan maka dengan fasilitas VIP Village bisa terserah kita mau nonton balapan di tribun berjejalan dengan ribuan penonton atau mau duduk manis di ruangan berAC seperti layaknya bos2 berdwit, hehehe…

Jpeg

Dalam perjalanan menuju kuala lumpur, rombongan Motul dari indonesia yang berjumlah 18 orang, rombongan ini terdiri dari Staff Motul Indonesia, Distributor, rekanan bengkel resmi (authorized dealer), bengkel modern channel (chainstore), sampai kepada level konsumen (pengguna langsung) yang beruntung adalah Deni Kurniawan pemenang undian dari bengkel SITEPAT yang bekerja sama dengan pihak MOTUL, dan Dika (Andhika Adidharma) dia merupakan pemenang dari MOTUL FB PHOTO CONTEST, tak ketinggalan dua blogger saya dan irfan. Berangkat ke kuala lumpur hari jumat 28 oktober 2016 secara terpisah karena berangkat sesuai kota masing2 peserta seperti dari jakarta, yogyakarta, medan bahkan ada juga peserta dari surabaya.

Hari jumat petang semua peserta sudah berkumpul di hotel tempat kita menginap yaitu di Dorsett Regency Kuala Lumpur. Keesokan harinya kita berkumpul guna menuju sirkuit sepang, ternyata peserta VIP Incentive Trip to MalaysiaGP bukan hanya dari indonesia bro…. Namun dari berbagai manca negara seperti jepang, vietnam, taiwan, india, korea, australia dan masih banyak lagi. Semua rombongan digiring ke sepang menggunakan bus yang sudah disiapkan.

Sampai di sirkuit, biuuuh… baru melihat dari pintu masuk saja auranya sungguh luar biasanya… jangan samakan sirkuit di indonesia ya… ini sirkuit gedhe bener bro… seperti yang sudah saya bilang dari awal kalau kita menggunakan fasilitas VIP Village, dengan kartu sakti ini sudah terasakan dari pintu masuk karena pintu masuk kita terpisahkan dengan para penonton tribun, kita langsung menuju parkiran khusus yang terhubung langsung dengan paddock para tim balap. Lawong satu tiket VIP Village itu seharga € 1.040,00 alias 15 jutaan rupiah, ediaaan… tenan tiket nonton Moto GP seharga 15jutaan.

Jpeg

Kemudian para peserta masuk area sirkuit, langsung menuju ruangan VIP Lounge yang terletak di lantai dua sirkuit sepang, tepatnya diatas paddock para tim balap peserta Moto GP. Lihat gambar diatas merupakan salah satu sudut pintu masuk ruangan VIP Lounge, ruangan banyak banget bro sesuai bookingan masing2 peserta seperti saat ini saya ikut rombongan Motul sehingga masuk ke ruangan VIP Lounge milik Motul.

Jpeg

fasilitas-vip-village-moto-gp-20

Nonton balapan di ruangan khusus ini memang ajib bener bro… kita tidak perlu berpanas2an, hujan2an cukup duduk bisa melihat langsung para pebalap melewati trek atau bisa mengintip lewat layar LCD di setiap sudut ruangan. Bukan hanya itu namun kita juga disuguhi berbagai makanan serta minuman yang kita bebas mengambil sampai puas dech… mau makan sampai perut buncit juga nggak bakalan dimarahi, ngoahahaha…

Nich bro gambaran nonton di VIP Lounge, uenak bro…

Jpeg

Jpeg

Bisa nonton di lantai 3 sirkuit sepang.

Jpeg

vip-village-moto-gp-3

Kita bisa melihat langsung para pebalap keluar dari paddock dan melintas di trek.

Bosen nonton di ruangan VIP Lounge ? ajaibnya kita juga bisa nonton di tribun penonton, kita tinggal tunjukkan kartu VIP Village kita menuju jalan penghubung ke area tribun. Kita juga bisa merasakan menonton dengan ribuan penonton dengan riuhnya suasana sirkuit yang disesaki para fans2 para masing2 pebalap.

Jpeg

Kita juga bisa melihat suasana di pintu masuk utama sirkuit yang dipenuhi oleh both2 para sponsor, hampir semua pabrikan motor di malaysia ikut serta dalam both ini termasuk produk2 yang berkaitan dengan motor dan biker seperti Motul. Di pintu tiket ternyata sudah ada pintu khusus untuk para tiket VIP Village sehingga saat keluar masuk kita tidak perlu berdesakan antri bersama penonton tiket reguler.

vip-village-moto-gp-1fasilitas-vip-village-moto-gp-33

Apalagi para pada hari pertama, para rombongan Motul berkesempatan bisa bertemu langsung dengan pebalap dari Yamaha Tech3 yaitu Pol Espargaro dan Bridley Smith di both Motul. Tak menyianyiakan kesempatan ini, para peserta langsung minta foto, minta tanda tangan kedua pebalap. Senengnya nya rek…

 

vip-village-moto-gp-4

Fasilitas lainnya yang tak kalah menarik adalah Pit Lane Walk, kita disediakan waktu selama 20 menit untuk berjalan di pit lana, melihat langsung dari dekat paddock para tim2 balap peserta Moto GP. Pit Lane Walk ini berlangsung selama dua kali, yaitu di hari pertama ssebelum sesi kualifikasi Moto GP dan di hari kedua sebelum Race Moto3 dimulai. Kalau beruntung, para peserta bisa berjumpa langsung dengan pebalap bahkan minta tanda tangan.

Jpeg

Saat sesi Pit Lane Walk, kita melihat dari paddock, motor2 dipajang di depan paddock ada juga umbrella girl menyebar poster pebalap mereka.

vip-village-moto-gp-2vip-trip-motogp-malaysia-motul-2016-6

Bahkan saya berkesempatan masuk ke paddock Suzuki ecstar yang merupakan salah tim yang disponsori oleh MOTUL selain Yamaha Tech3 dan Aprilia Racing Gresini.

Di sirkuit sepang ini, dengan fasilitas VIP Village kita bebas wara wiri di belakang paddock pebalap bahkan bisa mengintip aktifitas para tim balap di Hospitality yang tersedia di belakang paddock, widih… banyak cewek bule lewat bro…

fasilitas-vip-village-moto-gp-17

Ini siapa hayo… pasti nggak asing lagi kan…

fasilitas-vip-village-moto-gp-18

Bisa lihat aktivitas para tim balap di belakang paddock, ternyata motor balap langsung dicuci hingga detail banget nyucinya.

fasilitas-vip-village-moto-gp-19

Inilah gambaran ketika kita mendapatkan fasilitas tiket VIP Village, harga tiket yang begitu mahal namun jika dilihat secara value maka harga segitu memang terbayarkan dengan pengalaman yang kita dapatkan. Di hari pertama kita bisa mengetahui aktivitas para tim moto GP menjalani sesi kualifikasi dan di hari minggunya kita bisa merasakan aura saat para tim balap melakukan warm up lap dan yang paling puncak adalah saat race berlangsung, penonton baik di tribun maupun di VIP Lounge begitu meriah dengan segala tepukan dan teriakannya.

Advertisements

14 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here