Jpeg

Akhirnya bisa merasakan juga impresi pertama saat naik motor NVX 155 / AEROX 155 yang baru saja dirilis oleh Yamaha malaysia. Motor ini dipajang seharian di depan Hospoitality Yamaha Movistar yang posisinya tepat di belakang paddcok Yamaha Movistar.

honda cengkareng

Motor ini memiliki spesifikasi panjang 1.990 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.125 mm. Secara kasat motor ini tampak lebar, bahkan lebih lebar dari Nmax dan meski setelah saya bandingkan spesifikasinya dengan Nmax ternyata Nmax punya lebar 740 mm saja. hmhmhmhm bisa tampak lebih lebar motor ini tampak gambot bro…, apa mungkin karena bod depan tampak gedhe.

aerox-155-30

Bukan hanya tampak lebih lebar tapi motor ini tampak lebih tinggi, Yamaha AEROX memiliki ketinggian tempat duduk 790 mm sedangkan Yamaha Nmax tinggi jooknya hanya 765 mm, tuch…! beda lumayan jauh bro ketinggiannya. Lihat ketika saya yang sekarang berperut buncit bobotnya 62 kg dan tinggi badan saya 173 cm.

Jpeg

Lihat telapak kakinya agak jinjit.

Jpeg

Kesan pertama naik motor ini, motor tampak lebar dan gagah bro… posisi stang lebih sporty tidak seperti Nmax yang tampak lebih rileks saat menaikinya karena posisi tangan saat memegang seperti motor sport touring sedangkan untuk AEROX ini posisi stang agak turun kebawah sedikit daripada Nmax, jadi memang betul ini bro klo AEROX itu motor Nmax versi sport.

Jpeg

Sayangnya belum bisa tes ride… lawong motornya juga belum dirilis di indonesia, namun tenang bro… motor ini akan dirilis di IMOS kabarnya sich tanggal 2 november 2016. So… sebentar lagi brojol kok…

Advertisements

32 KOMENTAR

  1. Kira” nih menurut mas ari (kesampingkan harga motor nya) pilih nmax apa nvx/aerox, coz mo rencana ngambil nmax, tp ini motor bentar lg brojol, ,

    • saya pilih ini untuk kesan sportynya dapat, namun jika melihat dari segi sifat orang yang kalem memang cocok nmax yang elegan.
      cuma rem belakang tromol, so nggak terlalu masalah, karena fiturnya bejibun disini,
      harga… kayaknya lebih tinggi dari nmax non abs

  2. yakin nih motor nggak bakal laris” amat, gado” nggak jelas emang saya akuin fiturnya top tapi konsumen yang mayoritas ibu” mbak” nggak bakal mau yang ribet nyari matic buat kenyamanan sama fungsional apalagi harganya lumayan
    kita tunggu aja nanti wkwk

    • kayanya emang style nya yamaha bro, bikin matic buat segmen atas yg di seriusin dlm hal desain sm fitur. smntra low end nya yaa di biarin jalan seadanya aja. kayanya yamaha lbh ngincer image matic premiumnya ketimbang matic murah nya. gatau kenapa.

  3. Sepertinya motor ini gak bakalan bisa ngalahin vario. Secara desain, motor ini “laki banget”, sedangkan vario lebih universal desainnya (ibu-ibu oke, bapak-bapak oke, mbah-mbah pun oke) 😀

  4. lek ari mau tanya servis ringan mio m3 sudah termasuk bersihin thortle body tidak?kilometer 15rb dr awal blm pernah dibersihin sm mekaniknya di dealer yamaha.

  5. Harga Varian tertinggi NVX = Harga terendah NMax, Bro !!! (Lhaa wong NVX ABS nya aja cuma 1 channel, beda dengan NMax). Katanya akan ada 3 Varian, STANDA, SSS, dan ABS+Shock Tabung (Semua varian sudah Keyless). Harga yang standar katanya siap-siap “mengezutkan” konsumen Indonesia !!!

  6. yamaha keliatannya lg ngebangun image matic premiumnya nih. produk kelas atasnya gokil gokil fiturnya. desain jg geblek keren. produk kelas bawahnya ky dibuat seadanya aja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here