rossi-vinales

Dalam sebuah tim sudah pasti akan terjadi gesekan antar pebalap dan itu sudah wajar terjadi namun gesekan tersebut biasanya sampai membuat tim terpecah seperti contohnya dulu ketika Rossi bersitegang dengan Lorenzo, tak mau riset timnya dicontek alhasil paddock keduanya dipisahkan oleh sebuah tembok pemisah.

honda cengkareng

Ketegangan Rossi dengan Lorenzo bahkan memuncak ketika keduanya memperebutkan juara dunia tahun 2015 dimana keduanya sudah tidak mau lagi saling tegor sapa hingga yang terakhir saling beradu argumen saat konferensi pers di pertengahan musim 2016. Selama bertandem pada tahun 2008-2010 dan 2013-2016, Rossi dan Lorenzo sering mengalami gesekan, tapi tetap berhasil membentuk tim yang kuat. Secara total, mereka telah mengoleksi lima gelar dunia untuk Yamaha.

Saat Lorenzo bergabung dengan Rossi, saat itu Rossi saat berjaya dan Lorenzo masih menjadi pebalap muda. Lewat La Gazzetta dello Sport Jarvis menjelaskan bahwa saat ini perbedaan usia antara Rossi dengan Vinales terpaut sangat jauh, Rossi dikontrak hingga 2018 nanti namun Jarvis berharap Rossi masih berjaya di Moto GP hingga usianya menginjak 40 tahun.

“Semoga segalanya lebih mudah. Saat Jorge tiba, ia adalah pebalap muda menjanjikan, sementara Vale saat itu adalah raja. Kini ada perbedaan jauh dalam usia Mack dan Vale. Namun saya yakin saat Mack mulai mendekati performa Vale, dinamika akan berubah,” ujarnya.

“Untuk saat ini, saya percaya ia akan bertahan setelah 2018 nanti. Ia tak melihat dua musim ke depan sebagai dua musim terakhirnya, namun pasti ia akan mempertimbangkannya ketika masanya tiba. Ia adalah seorang pemimpin, memulai semua musim dengan rasa percaya bisa jadi juara,” pungkas Jarvis.

Advertisements

10 KOMENTAR

  1. Menurut ane sih ribut kagak, ini bakalan jadi duet maut buat tim lain khususnya honda. Prediksi ane mack bakalan ribut sama jolor dan sering bikin rame balapan dia bakalan ganggu marc. 2017 peta kekuatan tim hampir rata honda dengan marc yamaha dah jelas ada the doctor suzuki ada iannone kemungkinan bakal sadis dia dan ducati ada jorge, 2017 musim yg panas.

  2. “Semoga segalanya lebih mudah. Saat Jorge tiba, ia adalah pebalap muda menjanjikan, sementara Vale saat itu adalah raja. Kini ada perbedaan jauh dalam usia Mack dan Vale.” (Lin Jarvis)
    Di satu sisi, Jarvis sudah menganggap Rossi tidak sekuat dan secepat dulu dalam segala hal, refleks berkurang. Di sisi lain, Jarvis juga menyiratkan keinginan dia supaya Rossi mau jadi mentor buat pebalap masa depan Yamaha, Maverick Vinales, biar bisa bersaing dengan pebalap Honda, Marc Marquez.

  3. Aman nya rosi jurdun dulu ke 10, ngilangin kepenasran dia.. Habis itu ilmu turunin ke vinales..

    Tp klo diliat ditrawang ditalapung, vinales mirip jorge, yg mirip rosi malah markues..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here