marquez-geber-cbr150r-6

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa pihak Dorna sebenarnya sudah ngebet banget mengadakan gelaran balapan Moto GP di indonesia, namun karena faktor sirkuit yang belum layak sehingga nonton langsung balapan Moto GP di kampung sendiri masih menjadi mimpi masyarakat indonesia.

honda cengkareng

Dulu sempat beredar kabar kalau pihak sentul akan menjadi tuan rumah lalu ada juga dari pihak pemerintah sumsel yang akan membangun sirkuit di kawasan jakabaring. Hanya sirkuit sentul yang saat ini merupakan sirkuit terbesar di indonesia namun tenryata kondisinya menurut pebalap Moto GP yang merasakan langsung sirkuit sentul ternyata dinilai berbahaya untuk menggelar balapan kelas Moto GP. Sebelumnya lorenzo pernah menolak menggeber R25 di sentul setelah mencoba beberapa lap karena aspal sentul dinilai bumpi, dan kemarin Marquez yang datang dan mencicipi langsung aspal sentul ternyata berkomentar tak jauh beda.

Saya kutip dari liputan6.com bahwa marquez mengungkapkan komentarnya terhadap sentul.

“Ya tadi saya melahap beberapa lap. Dan saya sudah dua kali ke sini. Aspalnya run off. Jika digunakan untuk balapan MotoGP terlalu beresiko,” ujar Marquez kepada media dalam jumpa pers.

Meski demikian, Marquez mengakui Sentul adalah sirkuit dengan karakter yang bagus. Pembalap asal Spanyol ini mengaku ingin ada balapan yang berlangsung di Indonesia.

“Saya ingin beberapa balapan di sini karena fans di sini terlihat begitu mengikuti MotoGP,” ujar Marquez.

Advertisements

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here