motor-tanpa-rem-kecelakaan-1

Mungkin ini yang dibilang alay itu kali ya… kecelakaan terjadi di daerah Mojokerto, foto yang diunggah oleh wan jamal ini menunjukkan adanya kecelakaan yang melibatkan sebuah motor satria dengan truk beruntung tidak ada korban jiwa. Lihat bagian depan pintu bawah truk tampak penyok akibat benturan dari motor satria.

honda cengkareng

Kecelakaan bisa terjadi oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja dan kita hanya bisa mencoba untukmencegah agar tidak terjadi kecelakaan pada diri kita yang tentunya dengan cara mengutamakan safety. Kalau sampeyan melihat motor satria ini, lihat bagian roda depan ? dengan jelas tidak ada remnya, lalu bagian roda belakang ? itu bukan rem tromol, cakram juga tidak ada…! ternyata roda belakang juga nihil remnya. Yap… motor ini tanpa rem bro… lalu ngeremnya pakai apa ? ngandelin engine brake ? engine brake bukan untuk ngerem, kalau kecepatan diatas 20 kpj mau ngandelin engine brake ?, terus ngerem pakai apa ? pakai kaki ?.

Semoga kejadian ini menjadi pembelajaran bersama… pentingnya sebuah rem di kendaraan kita.

Advertisements

45 KOMENTAR

  1. prnah ngalami bgn, ditabrak dr blkg sama alay motor terondol, bemper masih utuh sihh ….. tp dasar alay, sifatnya pengecut, bisanya cuma hedon, lari dr tgg jawab

  2. Masalahnya ya itu ….
    Membawa orang lain menjadi susah ….
    Jika yang di alami hanya kecelakaan tunggal..
    Mungkin tidak akan bermasalah untuk orang lain…
    Kalo seperti ini kan…
    Berapa kerugian yang di alami supir truk…..

  3. Belum lama ini di tempat ane sekitar 2 bulan lalu ada kejadian serupa, motor matic ban cacing tanpa rem balapan dijalanan yg cukup ramai, al hasil si mpunya matic tanpa rem meninggal saat mencoba menghindari kendaraan didepannya dan disambut mobil dari lawan arah. Si lawannya dia yg balapan kabur entah kemana πŸ˜€

  4. Kalo liat posisi di gambar itu truknya juga salah karena posisi potong jalan. Bikernya juga pekok naik motor gak pake rem, tapi untung masih dikasih kesempatan buat tobat.

  5. Sekedar info: Itu adalah proses pembayatan/orientasi/ujian masuk geng motor dari kelompok/sekolah SMU *****, mereka diuji nyali balap motor tanpa rem..
    (informasi dari intel)

    Bagi Ortu yang anaknya usia SMU mohon diawasi krn kelompok ini memaksa murid baru masuk geng tersebut dengan ujian semacam ini.

  6. Emang cara ngeremnya begitu.. klo ga nabrak truk ya nabrak yg lain biar behenti.. ini teknologi alay yang bisa ngurangin bobot motor biar makin kencanggggg…

  7. Kalo truknya mau keluar dari gerbang berarti truknya lebih salah. Kebiasaan sebagian orang kalo masuk jalur suka nekat padahal itu bahaya banget.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here