guru-cubit-murid

Guru cubit murid ? dilihat dulu apakah itu unsur masuk tindakan kekerasan atau memperingatkan yang bertujuan mendidik. Karakter murid jaman sekarang sudah tentu berbeda dengan karakter murid tahun 90an, oleh karena banyak perdebatan di kalangan netizen mengenai hal ini, ada yang menganggap wajar atas kejadian ini namun banyak pula yang menganggap ini sebuah kekerasan dalam pendidik.

honda cengkareng

 

Hal ini menjadi perdebatan diantara netizen, berikut beberapa komentarnya :

  • Dany Candra Dinata Liat lho sekarang anak th 90 an tegar nya seperti apa..gk ada yg manja karena dari kecil di Didik militer.. di sekolah d tendang guru sampe d rumah lapor orang tua. Malah tambah di tendang sama bapak .!! Walah lengkap
  • Wahyudi Yudi Pertanyaan,BESAR..yg coment..mendukung..cara seperti ini mungkin ga PUNYA ANAK.
    Guru adalh orang tua,di sekolah,guru adalh wali murid kita di sekolah,byk cara yg lebih apik dan mendidik untuk menghukum mereka tanpa melibatkan adu fisik,sy pribado mengatakan ini adalh salah satu guru,yg tidak mendidik murid,dgn baik.
    Takutnya…ini akan mempengaruhi ke psikolog anak itu sendiri
  • Iwan Mstr Ini masih dalam batas kewajaran.Ibu gurunya saking sayang dan gemes ngajarin murid muridnya biar pinter matematikanya.orang orang yg menganggap ini penganiayaan dan melanggar HAM, mereka lebai dan pengecut.
  • Rizqiyyah A Illahi Aku akui dulu waktu kelas 2 SD pernah di pukul betis. Malah hampir semua murid sampai belasan kali gara2 nggk hapal perkalian.
    Tp menurut dengan menggunakan kekerasan, bukan berarti akanmembuat murid patuh dan rajin, justru membuat mrk ketakutan dan menjauh.
    Mungkin guru2 yg seperti diatas harus menggunakan metode2 khusus untuk mendidik murid2 menjadi penerus bangsa yg baik dan jelasnya bukan dengan kekerasan.
  • Caca Dooik Alahh baru cubit baru digampar, lah dulu sya sekolah klw ga ngrjain pr tangan sya di tabok pake rotan. Klw bolos disuruh jongkok tus di tendang ampe kjungkang, di lempar spatu, di suruh buka baju belajar pake ainglet doang, di geplak pake mistar, dijewer ampe kuping ni merah, kite ga pernah ngadu klw ngadu yg ada malah tambah di geplak sma orang tua dirumah. Haha

video via hp klik disini

Advertisements

5 KOMENTAR

  1. pro kontra sih Lek … memang zaman sekarang ini guru dituntut harus kreatif dalam mendidik murid-muridnya. ane setuju klo guru boleh melakukan atau memberikan hukuman fisik … namun dalam batasan tertentu dan hanya untuk kesalahan-kesalaham tertentu juga. Semua bisa dirumuskan dan dibuat dalam buku komitmen bersama antara ortu murid dgn sekolah, jadi clear semua nya. Ortu gak asal main tuntut guru, dan sebaliknya guru juga tidak memberikan hukuman fisik yang tidak semestinya.

  2. murid jaman sekarang MANJA!!! dulu saya di sabet rotan aja gak lapor ortu. Pada lembek bgt jadi anak. harusnya mikir, kalau kita gak salah, guru gak akan kerasin kita kok

  3. jamanq kecil dlu klo ga ngerjain PR d hukum suruh berdiri d depan kelas, bju keluar d pukul pantat.y.. ribut d kelas d jewer, trus sering d pukul penggaris kayu.. klo menurutq itu d cubit d pipi itu ga masalah.. klo soal tampar pipi kurang setuju.. lbih baik d pukul telapak tangan atau pantat.y.. soal.y klo d tampar d daerah kpala itu seakan merendahkan..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here