honda-beat-street-5

Honda akhirnya resmi merilis motor dengan stang telanjang, kalau dilihat sepintas memang ini motor dengan bodi Honda Beat namun stangnya diganti model naked. Bukan asal ganti stang telanjang karena konsep yang diberikan Honda ternyata beda, ini bukan seperti motor berkonsep adventur namun motor ini bergaya street style menyasar kebiasaan anak muda di perkotaan yang energik dan atraktif, tak heran jika pada saat perilisan terpajang motor Honda Beat Street dengan modifikasi anak skaters.

honda cengkareng

Yap, hari ini baru bisa mengolah artikel Honda Beat Street, kemarin habis liputan sampai rumah ternyata badan langsung tepar hingga kemarin hanya tiduran, buka blog saja males apalagi sampai bikin artikel.

New Honda BeAT Street eSP ini hadir dengan desain ekspresif berkonsep street style diwujudkan dengan warna Street Black yang terinspirasi dari gaya anak muda di perkotaan seperti goresan grafis grafiti dan kebanggaan memiliki barang dengan merk sendiri sebagai tren anak muda. Selain diwujudkan melalui desain, konsep street style juga diterjemahkan melalui penyematan fitur baru berupa naked handlebar yang tampil simpel dan dilengkapi dengan digital panelmeter yang informatif.

honda-beat-street-2

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengungkapkan kebutuhan sepeda motor di Indonesia saat ini sudah mulai terjadi pergeseran. Sepeda motor tidak hanya sebagai moda transportasi namun juga dibutuhkan untuk mempertegas identitaspemiliknya yang semakin personal sesuai dengan gaya hidup maupun hobi dari pengendara. Oleh karena itu, New Honda BeAT Street eSP diluncurkan untuk menjawab perkembangan kebutuhan tersebut.

New Honda BeAT Street eSP mengusung mesin 110cc berpendingin udara Enhanced Smart Power (eSP) yang terbukti menghasilkan performa tinggi dan konsumsi bahan bakar terbaik di kelasnya. Model terbaru kali ini turut hadir dengan fitur ECO Indicator yang akan menampilkan tanda berkendara secara irit. Saat berkendara dengan irit, ECO Indicator berwarna hijau ini akan menyala di panel meter dengan 3 pola untuk menunjukkan berkendara yang irit termasuk saat lampu dalam kondisi off.

Konsep dasar desain model ini selaras dengan All New Honda BeAT eSP yang sudah diluncurkan sebelumnya, seperti desain sisi muka dengan desain garis tajam agresif dan lampu sein yang semakin memperkuat tampilannya. Velg dengan desain baru yang kuat dan ringan semakin menghadirkan kemudahan pengendalian. Sisi belakang semakin ramping dengan desain tajam, yang menjadi ciri khusus dari tampilan baru Honda BeAT. Penyematan LCD di speedometer full digital menghadirkan kesan yang sesuai dengan tren terkini, termasuk dengan adanya fitur ECO Indicator.

honda-beat-street-1

Model yang telah didesain compact sesuai postur rata-rata orang Indonesia ini responsif dengan akselerasi mencapai 12,6 detik pada jarak 0-200m, serta lebih bertenaga dengan top speed mencapai 94 km/jam menggunakan alat uji performa. Honda BeATeSP series tetap mempertahankan posisinya sebagai motor skutik paling irit di kelasnya hingga mencapai 55 km/ (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 57 km/l).

Model ini juga memiliki desain frame terbaru yang lebih ringan untuk memberikan kemudahan saat berkendara secara cepat dan ringan. Kapasitas fuel tank besar hingga 4 liter mampu menghadirkan kemampuan jelajah lebih jauh hingga 236 km setelah dilakukan pengisian bahan bakar secara penuh. Untuk menghadirkan rasa berkendara yang ringan dan jarak pandang pengendarayang lebih baik, penyesuaian posisi stang yang lebih rendah ke arah depan juga diadopsi untuk menghadirkan posisi berkendara terbaik. Jarak terendah motor ke tanah (ground clearance) terbaik di kelasnya dan penggunaan ban tubeless sehingga lebih tahan kebocoran.

honda-beat-street-15

Secara konsisten AHM menyematkan Combi Brake System (CBS) di tipe CBS yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara optimal. Hal ini bermanfaat membantu pengendara terutama bagi pemula dalam pengereman yang optimal. Model ini tetap dilengkapi fitur-fitur canggih lain yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Parking Brake Lock yang lebih mudah dioperasikan untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.

Skutik compact ini memiliki kapasitas u-box (utility box) yang besar yaitu 11 liter dalam ukuran motor yang ramping. Dengan ketinggian jok yang nyaman setinggi 740mm memberikan kenyamanan pada saat berkendara sendiri maupun berboncengan, baik pria maupun wanita. Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci bermagnet (Secure Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian.

New Honda BeAT Street eSP sebagai varian baru ini dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Rp 15.400.000,- untuk tipe CBS. Honda BeAT series ditargetkan terjual 170.000 unit setiap bulan dan model ini sudah tersedia di jaringan Honda pada bulan Oktober 2016, sedangkan untuk New Honda BeAT Street eSP ditargetkan 12.000 unit setiap bulannya.

4 KOMENTAR

  1. mungkin bakal lebih bagus kalau di depan speedometer diberi visor kecil (seperti Honda Scoopy), jadi tidak langsung kelihatan kotak speedometer-nya dari depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini