polantas-tilang-kapolda

Terjadidi daerah sumatera selatan, sang kapolda langsung turun tangan untuk membersihkan anggotanya dari aksi pungutan liar. Sebagaimana kita ketahui kalau saat ini pemerintah sedang menggalakkan pemberantasan aksi pungli di lingkungan kepolisian seperti di samsat dan pembuatan SIM.

honda cengkareng

Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo diinformasikan turun langsung ke lapangan dan menyamar menjadi warga sipil. Orang nomor satu di Polda Sumsel ini sengaja melanggar dan distop anggota Polantas.
Ia diberhentikan dan dibawa ke suatu tempat untuk diproses.Namun, ketika itulah anggota Satlantas tidak mengetahui bila itu Kapolda Sumsel. Dan ketika meminta sejumlah uang langsung ditangkapnya sendiri.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Tommy Aria tidak menyangkal terkait adanya anggota yang tertangkap sedang melakukan pungli.

“Semuanya sudah diperingatkan dan selalu diingatkan. Tidak ada yang melakukan pungli, terkecuali dengan pelayanan yang sudah diatur dalam peraturan.”

“Ada pelayanan seperti pembuatan SIM dan SKCK yang memang ada biaya pembuatan resmi, di luar itu tidak ada dan bila ada itu namanya pungli,” ujar Tommy ketika ditemui usai acara di Mapolda Sumsel, Selasa (18/10/2016).

Sejak dirinya memimpin di Polresta Palembang, semua anggota sudah diperingatkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan benar. Selain itu, tidak diperkenankan untuk meminta imbalan terkait pelayanan yang diberikan.

Masyarakat pasti menunggu apakah hukuman dari polisi akan tegas terhadap anggotanya yang sering melakukan aksi pungli.

12 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini