motul-grand-prix-of-japan-2016-3

Drama balapan MotoGP™ mulai mendekati akhirnya di tahun 2016 ini, hanya tersisa empat round lagi. Pada akhir pekan ini, tanggal 14 – 15 Oktober 2016, akan berlangsung seri yang cukup kritis bagi para pebalap, yakni Motul Grand Prix of Japan, dalam memperoleh poin demi mengejar tempat terbaiknya di kejuaran kuda besi ini. Siapa ya kira-kira yang jadi juara podium ya?

honda cengkareng

Negeri Matahari Terbit dan juga yang dikenal dengan Negeri Samurai ini selalu memiliki tempat istimewa bagi Motul, sang ahli pelumas berskala internasional. Ini merupakan tahun ketiganya untuk menjadi Title Sponsorship di sirkuit Twin Ring Motegi – Jepang. Motul Grand Prix of Japan merupakan balapan ke-15 dari 18 balapan kejuraan MotoGP.

Motul menyediakan dukungan penuh secara teknikal kepada tiga tim balap, yakni Yamaha Tech3, Suzuki Ecstar, dan Aprillia. Dan kali ini, Motul ingin menyampaikan semangat kepada para pebalap dan juga tim, terutama kepada Bradley Smith dari tim Yamaha Tech3, yang sejak akhir Agustus kemarin tidak bisa turun ke sirkuit dikarenakan luka pada lututnya. Tim Suzuki pastinya juga mengidamkan pengulangan dari kemenangan balapan di Silverstone kemarin, dari pebalapnya Maverick Vinales. Apapun itu, mari kita lihat saja nanti balapannya di akhir pekan ini!

MOTUL SUPERFAN

Kompetisi Motul Superfan secara viral di sosial media telah berjalan selama 18 bulan, sampai saat ini. Kompetisi ini semakin lama semakin menarik banyak penggemar, dan yang pastinya Motul Grand Prix of Japan merupakan program seri impian mereka! Di sini, Motul Superfan akan dapat mengikuti Safety Car Lap, VIP hospitality, bertemu dengan para pebalap Motul, Grid Walk Access, dan juga menjadi orang yang memberikan trophy pada balapan Moto3, dimana disaksikan oleh jutaan penonton TV di lebih dari 200 negara.

Tetapi Motul SuperFan sementara ini hanya berlaku di negara Eropa dan Amerika, dikarenakan Title Sponsorship yg diberikan oleh Motul masih dominasi berada di negara tersebut.

BRADLEY SMITH GBR  MONSTER YAMAHA TECH 3  YAMAHA MotoGP  GP Japan (Circuit Motegi) 9-11/10.2015 PSP/ Lukasz Swiderek www.photoPSP.com

 

MOTUL INDONESIA PROMO

Walaupun demikian, Motul di Indonesia juga memberikan beberapa kesempatan kepada para penggemarnya melalui berbagai kontes atau kompetisi, sebagai promo. Salah satu kompetisi yang telah dilakukan oleh Motul di Indonesia pada tahun ini adalah Motul Rhythm Competition. Tentunya masih pada ingat dengan kompetisi ini kan, dimana para peserta diminta untuk membuat video yg berisikan musik / ritme suara yg diambil dari suara mesin dan berbagai komponen lainnya.

motul-grand-prix-of-japan-2016-4

Adalah Dharmawan Kusna Handoyo, yang dinobatkan menjadi Ingenious Winner dari kompetisi tersebut. Pria Bali ini mendapatkan satu tiket Motul VIP Incentive Trip to MotegiGP – Jepang; semua biaya akomodasi dan transportasi menjadi tanggungan dari Motul, tinggal bawa badan istilahnya. Dharmawan akan berada di Jepang mulai tanggal 14 Oktober s/d tanggal 18 Oktober 2016. Beberapa kegiatan yang akan dijalani beliau adalah VIP access to Motul hospitality, Paddock Access, Pit Garage Tour, dan yang pastinya jalan-jalan di Jepang.

Kegiatan Dharmawan ini dipost secara live di halaman fb Motul Indonesia. Jadi buat kamu-kamu yang mau lihat seperti apa sih kegiatan dari sang pemenang yg mendapatkan Motul VIP Incentive Trip, silakan like dan lihat fb page nya ya. Pada acara Motul Grand Prix of Japan ini, dihadiri oleh beberapa tamu undangan dari negara-negara Asia Pasifik, diantaranya adalah Australia, New Zealand, Singapore, Malaysia, Thailand, Indonesia dan Jepang sendiri. Total kurang lebih 30 VIP guests ikut meramaikan acara Motul di Jepang kali ini.

Berikutnya setelah ini adalah SepangGP di Malaysia, dimana lagi-lagi Motul memberikan kesempatan kepada penggemarnya di Indonesia, dengan Motul Photo Contest di social media dan juga pengundian yang dilakukan kerjasama dengan outlet SiTepat di area Jogjakarta.

Lumayan oke kan dengan kegiatan motul di Indonesia? Makanya jangan sampai ketinggalan ya, Like / Follow ya, Motul Indonesia!

motul-grand-prix-of-japan-2016

TENTANG MOTUL

MOTUL adalah perusahaan kelas dunia yang berasal dari Perancis; sebuah perusahaan yang memiliki spesialisasi dalam formulasi, produksi dan distribusi pelumas mesin berteknologi tinggi (untuk sepeda motor, mobil dan kendaraan lainnya), serta pelumas industri melalui MOTULTECH. Di kawasan Asia Pasifik, jaringan Motul tersebar di 16 negara, dengan Singapore sebagai kantor regionalnya.

Motul dikenal sebagai ahli dalam pelumas sintetik. Pada tahun 1971, Motul merupakan pabrikan pelumas pertama yang melahirkan formulasi 100% sintetik untuk mesin-mesin kendaraan otomotif dengan produknya yang menggunakan teknologi Ester Core, yakni 300V.

Dengan produk tersebut, Motul mendapatkan banyak kesempatan untuk berkolaborasi dengan para tim R&D pabrikan kendaraan otomotif sebagai ‘Laboratorium Hidup’ di ajang balapan internasional, seperti MotoGP, World Superbike, Supercross, Motul FIM Ice Speedway Gladiators World Championship, Rallycross, 24 Hours of Le Mans, FIA World Endurance Championship, Super GT, Drift, GT Asia, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini