mio-m3

Yap, seperti biasa tanpa ada acara perilisan dahulu namun unit2 motor sudah didistribusikan ke dealer2 Yamaha seluruh indonesia. Yamaha Mio M3 AKS SSS merupakan produk varian Mio M3 dengan fitur tambahan, setelah Mio M3 lalu ada Mio Z dengan ban lebar kini ada Mio M3 AKS SSS dengan fitur yang lebih canggih, konsumen bisa memilih sesuai dompet mereka.

honda cengkareng

Yap, Mio M3 tambah satu varian lagi dengan tampilan dua warna sedangkan untuk Mio M3 standar memiliki 4 warna baru. Untuk tipe Mio M3 AKS SSS ini bisa dibilang Mio Z dengan tambahan fitur, karena bannya yang lebar ditambahkan dua fitur Advance Key System (AKS) dan Stop & Start System.

mio-m3-aks-sss-2

Advance Key System (AKS) merupakan bukan fitur baru lagi di motor Yamaha karena sebelumnya sudah dipakai di motor Mio Fino 125. Dengan fitur ini kita bisa mencari posisi parkir motor kita dengan cara menekan tombol 1 kali maka motor akan berbunyi dan keempat lampu sein akan nyala bareng. Dan kalau kita akan membuka tutup lubang kunci tidak perlu repot lagi, selain secara system manual sekarang juga bisa dengan cara menekan tombol di anak kunci selama dua detik maka tutup kunci akan terbuka, dan didalam lubang kunci kontak juga disertai lampu LED berwarna biru terang agar memudahkan kita memasukkan anak kunci terutama saat di kegelapan.

sss-mio-m3

 

Fitur yang kedua dan yang terbaru di motor matic Yamaha adalah Stop & Start System (SSS), fitur ini memang tidak beda jauh dengan fitur milik kompetitor, dimana pada saat motor dalam posisi idle maka motor akan otomatis mati dan kita tinggal putar selongsong gas untuk menghidupkan motor. Saya belum tahu pasti sistem kerja SSS milik Mio M3 namun untuk di kompetitor diyakini bisa menghemat bahan bakar hingga 7%, lumayan kalau di duitin bisa buat beli permen.

Harga berapa ? untuk varian Mio M3 AKS SSS kabarnya akan dibanderol Rp.15.600.000,-.

mio-m3-aks-sss-1

Advertisements

10 KOMENTAR

  1. Akhirnya nonggol jg iss nya yamaha,setelah berupaya keras dengan merendam dinamo stater agar alus staternya trus pake eco indikator agar irit bbm,namun hasil akhirnya jatuh pada tekhnologi yang sdh ada di vario 125 sejak 4 tahun lalu,hehehehehe

  2. Kapan fitur cbs ky honda keluar.kan dah pke rra,iss,esp/blue core,sss,biar ky beat
    Klo utk entri level abs,vva ga bakalan.
    Smoga penjualannya naik pan tekhnologi honda dah ad semua cuma cbs yg blm,
    Klo masih seret ganti nama aj jadi HONDA M3 CBS ISS AKS 125

    Balas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here