honda forza 125 (2)

Yamaha Nmax, dari saat perilisan februari 2015 hingga sekarang sudah hampir dua tahun motor ini mengaspal di indonesia namun penjualannya semakin cerah. Lawong penjualannya saja bisa diatas 20ribuan unit perbulannya bisa mengalahkan penjualan motor sport yang sama2 berkapasitas 150cc.

honda cengkareng

Dengan berbagai fitur yang dimilikinya seperti rem ABS, lampu LED, teknologi VVA dan lain-lain, motor ini langsung menyita perhatian masyarakat. Hal ini sama seperti vixion, sejak dirilis hingga sekarang penjualannya selalu meroket meski sudah dihajar oleh kompetitor dengan berbagai fitur yang bisa dibilang lebih daripunya vixion, tapi penjualannya ternyata masih belum bisa sepenuhnya mendepak vixion. Image vixion yang sudah begitu melekat seperti halnya Kawasaki Ninja atau sekarang untuk matic ke Honda Beat.

2016 Market Share
JANUARI 11,772
FEBRUARI 13,999
MARET 20,998
APRIL 21,832
MEI 22,211
JUNI 26,787
JULI 15,761
AGUSTUS 24,236
SEPTEMBER 24,002

Jika terlalu lama melenggang sendirian sudah pasti semakin memperkuat image Yamaha Nmax, lalu apakah Honda tidak kepincut dengan larisnya Yamaha Nmax ?, saya tidak bisa bilang sudah pasti Honda kepincut namun mungkin AHM mempelajari lebih dalam untuk nimbrung dikelas ini. Bahasa kasarnya, siapa yang tidak kepengin dagangan tetangga laris manis…

Nach dari sini sudah mulai terbuka bro… dari informasi yang saya dapatkan, ternyata AHM bukan mewacanakan lagi tapi sudah mulai siap untuk menghadirkan matic premium di kelas 150cc. Sudah sewajarnya jika AHM akan segera nimbrung, dan yang saya bikin penasaran adalah AHM sepertinya sudah siap dengan Honda Forza lokal…!. Part2 sudah dipersiapkan bahkan vendor2 juga sudah mulai dipersiapkan… hmhmhm… sepertinya tidak lama lagi bro… saya prediksi paling cepat 2017 atau 2018 motor ini baru brojol disaat sepertinya Yamaha Nmax keluar versi faceliftnya…

Persaingan ketat kayaknya…

24 KOMENTAR

  1. berita basi, tanggalan baru

    honda forza itu diluar negeri saingan nya xmax, di range harga diatas 50jt, kalo dilokalin jg bakal head to head dengan XMAX yamaha yg sudah bejibun spyshot nya.

    yg masuk akal itu lokalin PCX, krn itulah lawan nmax sesungguh nya baik diluar negeri, maupun dalam negeri

  2. Semoga XMAX SEGERA HADIR DWNGAN HARGA 35JT NON ABS…..

    NAH FORZA LOKAL MAU HARGA BERAPA PALING BERANI HARGA 30…

    DIHADANG XMAX LOKAL 35JT
    250CC

    HAYUUUU!!!!!!!!!!

    • Basi. Ahm nunggu liat pasar? Bnyak ngelesnya Ahm. Bentar lagi jualan varionya bakal ancur dengan yamaha nvx 150. Lah ini nunggu forza lokal??

  3. semoga saja tp jgn memakai mesin vario 150,sudah ngorok,boros,tarikan kalah sm nmax….tp mgkn pakai mesin vario 150,beda baju aja haha…

  4. Kalau di eropah, positioning forza berhadapan dg xmax mas, mulai yg 125,250,400. Artinya akan ada varian baru maxi skutik dari ahm. Yap maxi skutik dg basis mesin vario 150.

  5. kata petinggi suzuki model motor harus diganti tiap 6 bulan sekali. dia pikir orang beli motor macam beli baju kali ya. nmax dah hampir 2 tahun belum ganti model tetap laris manis.
    mana ada tipe motor yang tiap 6 bulan sekali facelift.
    dasar suzuki dah gak sanggup inovasi banyak cari alasan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini