maling-motor

Baru saja kemarin saya melihat ada orang dijambret di daerah cibubur, ada ramai2 di SPBU buperta yang akhirnya membuat saya kepo ingin tahu dan setelah bertanya ternyata ada seorang ibu yang habis kena jambret. Diceritakan ibu itu mau naik bus, pada saat naik tangga bus tiba2 ada jambret merebut tas yang dia bawa dan si jambret langsung ngacir setelah mendapatkan tas korban.

honda cengkareng

Dan hari ini ditag di facebook ternyata video cctv yang memperlihatkan mudahnya maling sebuah motor, cukup 1-2 menit saja motor yang diparkir di teras rumah sudah bisa digondol. Kita harus waspada dan selalu hati2 pastikan pada saat parkir kondisi motor benar2 dalam kondisi aman dan kalau perlu pakai kunci tambahan atau semacam alarm untuk mempersulit ruang gerak si maling.

video via hp klik disini

 

Advertisements

10 KOMENTAR

  1. Motor2 sekarang memang sudah perlu fitur immobilizer dan lebih baik lagi kalau keyless, jangan cuma fitur answer back itu benar2 gak guna

  2. om mau tanya.. kalo bikin kunci rahasia (saklar biasa) jupiter z1 enaknya motong kabel yang mana yq om.. kebetulan baru beli z1 nih.. kalo beli yang model sudah jadi (sensor sentuh pake baud body) di petunjuknya harus ngupas kabel ecu/cdi, saya takut nanti ngganggu kinerja ecu nya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here