motor-polisi-pakai-knalpot-racing-500x392

Yap, kemarin sempat ramai ketika ada orang sipil yang tiba2 memergoki motor polisi yang memakai knalpot racing. Warga tersebut geram karena dia baru saja kena tilang dengan alasan motornya memakai knalpot racing tapi malah mendapati motor milik polisi pakai knalpot racing juga. Kejadian inipun akhirnya menjadi viral di sosmed hingga akhirnya kapolres magelang mengklarifikasi kejadian ini karena terjadi di daerahnya.

honda cengkareng

Bagaimana tidak geram kalau polisi saat ini sering menilang pemotor yang pakai knalpot racing tanpa memakai alat pengukur suara atau DB meter kalau memang knalpot racing itu suaranya diatas ambang batas, karena polisi menilang lebih sering memakai pasal modifikasi. Tapi ketika polisi di motornya pakai knalpot racing gimana ?.

Berikut video saat sipil memergoki motor polisi, via hp klik disini

Nach setelah polisi dengan motor knalpot racing dipergoki oleh warga sipil akhirnya sang kapolres mengklarifikasi, namun klarifikasinya malah bikin netizen tambah geram karena sang kapolres meloloskan anggotanya memakai knalpot racing. Sang kapolres magelang ini tidak memakai alat pengukur suara hanya digeber sedikit saja dan malah tes uji emisi, nach kok malah uji emisi…?.

Berikut video klarifikasi dari kapolres magelang, via hp klik disini

Pada kenyataannya polantas menilang tidak mau mendengar apa alasan kita memakai knalpot racing, di lapangan langsung ditindak dengan ditilang, mau knalpot racing yang harganya jutaan tetap saja ditilang, nach ini malah sang kapolres magelang melegalkan anggotanya memakai knalpot racing.

Bagaimana ini ? malah jadi rancu kan, mana yang benar ?.

Kalau kondisinya seperti ini seharusnya polisi membawa alat uji emsisi setiap razia.

Advertisements

62 KOMENTAR

  1. mantap. besok besok polisi maling, perkosa anak gadis orang, dan lain lain juga dilegalkan ya? alasannya dalam rangka menjalankan tugas. hebatnya aparat.

    • Setuju bro simpan aja… Biasanya kan dengan alasan knalpot TIDAK STANDAR PABRIK / RACING itu pasti udh kena tilang katanya pasti bising.

  2. gak usah bingung bos, memang begitu adanya. kalo sampeyan pernah kenal sama orang2 seperti itu pasti tahu borok yang ada didalamnya.

    mereka kalo menindak anggota lain atau apalah takut akan dikucilkan, takut gak dianggap solid,takut gak naik panggat dll sehingga lebih memilih menutup nutupi kesalahan anggota lain walau dia tahu betul yang dibela atau ditutup2i itu nyata salahnya.

    ingat yang punya peraturan pastilah yang selalu benar dan memiliki 2 pasal utama.

    Pasal kesatu, mereka selalu benar bos.
    Pasal kedua, kalau ada yang salah maka kembali lagi ke pasal satu.

    mek opini iki lek . . . . salam roda dua gas polll

  3. kapan club, komunitas motor bersatu trus tanya sama pemangku kebijakan tentang masalah ini…perasaan gak ada actionnya dari kemaren yah, biar jelas terang benderang ?

  4. plisss cerdas dikit bosss , pernah denger DB meter sama knalpot resmi yang lolos dari dishub gak ?kalau belum tau cek di internet dulu ojo keminterr !!!!!

  5. ya ya ya begitu nanti kalau ada anggotanya yang kecelakaan terus masyarakat gak respek ama polkis sampai dibiarin mati yaa bodo amat juga yak, wong peraturannya saya yang buat cuma saya yang boleh langgar 😀

  6. Semoga buka mata semua tuh, aku pernah pskai knalpot,ysmr aku tanya berspa ukuran dbnya malah lempar ssna sini tetep aja mau menang sendiri ketiban banyak anggotanya yg pakai malah tutup mata ini yg bangsat bengok bangsat,,gimana ini bpk kapolri yth

  7. Kan keliatan sampahnya gimana. Orang2 seperti ini yang ngebuat citra polisi makin RUSAK di mata masyarakat. Runcing ke bawah tumpul ke atas

  8. Gak boleh dibiarkan..
    Jadikan viral biar mampus ini polantas2 Indonesia..
    Gak ad yg bener..
    Harus dibuat peraturan yang jelas, negara tetangga aj aman2 pake knalpot racing asal yg wajar bukan knalpot hasil bubut..

  9. Aple to aple donk pak…
    Uji emisi utk kadar polusi
    Uji Desible utk kadar keberisikan knalpot personil sampean….

    Klo salah ya ditindak pak, demi kebaikan institusi POLRI tercinta…

  10. ini polisi gagal paham yang jadi masalah itu bukan emisinya tapi suara ya… emisi itu masuk ke pencemaran udara bukan Suara…
    pak polisi(tidur) bisa bedain Suara sama udara??
    aneh ni polisi tamatan TK

  11. Dasarrrrr.. polisi klo tilang tutup mataaa mau brpa harga apa merknyaa .. padahal batas maksimalnya gatauu.. sedangkan kalo anggota pakai knalpot malah dibelaa.. itu juga r15 modifikasi warna pak….hukum macam apa pak??

  12. bingung mo bilang apa dgn keparat eh aparat negara ini.. yg di permasalahkan suara knalpot tp yg di uji ambang batas kedar emisi gas buang…
    polshit skrg apa bgini smua ya??
    TERLALU..

  13. itu diundang buat ngecek langsung kelokasi, club club moge silahkan disamperin dengan knalpotnya, bandingin suara knalpot masing masing dengan contoh suara yang dianggap “biasa” itu, siapa tau punya kalian lebih adem lagi suaranya…

  14. Disangkanya bego ya masyarakat, yang dipermasalahin POLUSI SUARA, jadi POLUSI UDARA, wahai orang2 berbaju coklat klo ngeles mikir dulu DIKIT aja ya.. biar banyak yg doain baik hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here