gubernur-ganjar-pranowo-sidak-samsat

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memarahi salah seorang anggota polisi yang kedapatan tertangkap basah melakukan pungutan liar (pungli) dalam kepengurusan pajak surat kendaraan kendaraan bermotor. Hal itu dilakukannya inspeksi mendadak di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di Kabupaten Magelang, Rabu (5/10/2016) ini.

honda cengkareng

“Katanya cek fisik kendaraan gratis, tapi kenapa tadi bapak ini ditarik Rp 50.000? Saya minta uangnya dikembalikan, sekarang,” pinta Ganjar setelah menerima aduan dari warga.

Gubernur menjelaskan bahwa memang kejadian ini sudah seperti budaya dan akan segera diperbaiki demi pelayanan memuaskan kepada masyarakat. Ganjar juga meminta agar uang pungli yang ditarik untuk dikembalikan pada warga. Brigadir Dani pun terlihat gemetar dan seketika mengembalikan uang pecahan bergambar I Gusti Ngurah Rai tersebut.

“Saya minta jangan diulangi lagi. Ini harus dibenahi. Saya banyak menerima keluhan (pungli) seperti ini dan saya kecewa sudah sejak lama,” imbuh pria berambut putih ini.

video via hp klik disini

Advertisements

14 KOMENTAR

  1. Ada pelajaran yg didapat klo mengeluarkan biaya saat urus pajak kendaraan harus dan wajib minta bukti kwitansi atau bukti lain n bahwa telah membayar. Tapi klo di tempat ane punglinya di foto copi area samsat,masak fc ktp 1lmbr 2000rb,dan juga mesti bli stopmap di samsat.hadeh….haduh…katanya suruh taat pajak,tapi kok malah diporotin…

  2. Perasaan di samsat udah ga ada pungli deh. Berkali2 ngurus pajak tahunan sama 5 tahunan udah ga ada pungli. Mungkin beda wilayah beda kali ya. Saya biasa ngurus di bekasi. Cuman ya makin lama ngantrinya

  3. sodara ane kemaren mau nikah di jateng,
    baru sekedar ngomong ke kepala desa, ehhh udah dimintai 500rb aja..! dan gak mau ngasih kuitansi! apa-apaan ini?!!

    • setau aku pak ganjar emang sering blusukan dan sidak seperti itu dan itu bukan se x 2 x.tapi sering.contoh yg sempet membuat gempar di tutupnya timbagan daerah purworejo.karena terbukti pungli.akirnya timbagan di tutup smp sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here