tni-ngamukmotor-ditendang

Sertu Abdul Djabar Ollon, oknum TNI-AD yang mengamuk dan membanting komputer dan sejumlah sepeda motor milik diler PT Nusantara Surya Sakti Ternate, Maluku Utara, diduga kesal karena BPKB sepeda motornya masih ditahan pihak perusahan. Padahal dirinya sudah melunasi penjaman milik istrinya. Istri Abdul, Jakia Bose telah menggadaikan BPKB sepeda motornya dengan nominal Rp6 juta dengan jangka waktu enam bulan. Namun setelah dilunasi, pihak perusahan belum juga mengembalikan BPKB karena salah memposting jangka waktu pinjaman.

honda cengkareng

Pihak dealer tidak terima dengan perlakuan oknum TNI ini, mereka menyayangkan tindakan perusakan enam unit monitor komputer, satu unit printer dan empat unit sepeda motor yang dilakukan oknum TNI ini. Pihak perusahan berharap oknum tersebut bisa diproses sesuai hukum yang berlaku.

Kapenrem 152 Babullah Ternate, Mayor Anang Setyoadi membenarkan tindakan oknum anggota yang sehari-hari bertugas di unit provost ini. “Dia sudah melunasi pembayaran tapi dari pihak perusahan belum terhapus dan BPKP masih ditahan,” cetus Anang. Lamanya pengembalian BPKB oleh pihak perusahan menyebabkan pelaku emosi sehingga melampiaskan dengan merusaki komputer dan kendaraan. “Ia benar-benar sudah menyelesaikan masalah tersebut (pinjaman) bayar lunas tapi dinyatakan oleh perusahan BPKP belum dikasihkan padahal sudah beberapa kali didatangi, akhirnya mungkin emosi sebagai manusia biasa,” singkatnya.‎

Ini videonya, via hp klik disini

Advertisements

22 KOMENTAR

  1. Salah input? ya diedit lah..jangan kaku begitu…bukan membela, khan BPKB bisa untuk jaminan hutang yg lain lagi. mungkin dia butuh uang..you know lah, anggota TNI khan lebih bersih..jadi gaji jadi satu2 nya tumpuan..tapi..jangan anarkis juga.

  2. dari angka 6 ke angka 11 jauh banget typo nya…kalo 6 jadi ke 7 ato ke 5 sih, masih bisa dimaklumi…tapi ini 11 sepertinya niat banget typo nya…tinggal di edit kq yoo susah banget yaaa…ada di bank mungkin bpkb nyaa…

  3. Oknum TNI ne sangarrrr,,,

    Nitip Jemuran :
    Jika di Jakarta sering diberitakan ada pengendara motor yang mundur berusaha kabur karena kepergok polisi saat melintasi jalur Busway, nah ni di Jogja ada gerombolan pengendara motor yang terpaksa mundur teratur saat melanggar melewati trotoar karena di depan terdapat jebakan berupa tanjakan tinggi dan gak tanggung- tanggung juga dilengkapi dengan besi berkarat. Sangarrrr ?

    http://www.motorku.id/2016/10/terpaksa-mundur-teratur-karena-ada.html

  4. Gila…..itu kan hutang sdh lunas…kenapa pengembalian BPKB nya sampai berhari hari…intinya kan peminjam sdh memenuhi kewajibannya untuk melunasi pinjaman dan pihak leasing pun harus memenuhi kewajibannya juga untuk segera mengembalikan barang jaminan…giliran peminjam telat bayar cicilan pasti kena denda….leasing telat dalam mengembalikan barang jaminan seharusnya oknum leasing nya kena denda juga….

  5. ya gimana ga emosi sudah dilunasi malah tidak di follow up, disebut udah didatangi beberapa kali berarti org ini termasuk sabar. Yg males pihak bagian ngedit jangka waktu pinjaman itu yang harusnya dipecat, dia yang menyebabkan hal ini terjadi.

  6. Gw juga kesel sih sama dilernya.. mending di tutup aja.. kasihan motor kembar jatuh bergelimpangan begitu.. kembar mesinnya hehehe..

  7. Deuhh leasing abal2, minta ubah tenor aja susahnya minta ampun.. klo udh kejadian kyk gini yg susah konsumen.. lagian aneh,, angsuran udh dilunasin tp msh nyangkut.. duitnya kemanaaa..??? Diurus apa enggak?
    Wajar aja ngamuk.. bakar aja sekalian Ama kantornya pak..

  8. yang salah perusahaan leasing nya…
    coba kalo dah lunas bpkb 1jam kemudian di kasih, pasti beres tuh..
    emang leasing nya aja mau bikin game mungkin.. biar bpkb nya di sekolahin lagi..

  9. leasing nakal kyknya. tapi harusnya mas tni bisa tahan nafsu dulu, terus tulis deh di blog2 papan atas passti langsung kelar masalah hahay. btw jgn tulis di warung mang ari ntar dipotong pajak mwahaha 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here