yamaha vs honda

Aneh baca judul diatas, sesaat saya juga kaget saat baca berita dari youngmachine yang mengabarkan kalau Honda dan Yamaha berkolaborasi bikin motor matic 50cc dan akan bersama2 mengembangkan motor listrik. Tapi ini terjadi di jepang saja, kalau di indonesia maka fansboy akan saling cium pipi kanan kiri ya… hahahaha…

honda cengkareng

Penjualan sepeda motor di Jepang turun hampir 10 persen pada tahun 2015 untuk 406.591 unit. Honda memimpin dengan pangsa pasar 43 persen, diikuti oleh Yamaha pada 27,2 persen dan Suzuki di 12,1 persen.

Selama ini Yamaha jepang mengimpor motornya untuk kelas 50cc dari Yamaha Taiwan dan dengan adanya kerjasama ini maka Yamaha sepakat akan menyetop impor motor matic dari Yamaha Taiwan. Yamaha akan memproduksi motor di pabrik milik Honda di kumamoto. Mulai tahun 2018 Honda akan menyuplai motor2 matic ke Yamaha, dengan model Honda Giorno dan TACT namun tanpa merk bro… ladalah… bisa jadi nanti motornya yang bikin Honda tapi dikasih merk Yamaha, hahahahaha…

Dan kerjasama jangka panjang adalah kedua pabrikan saling bekerjasama dalam hal pengembangan motor listrik, hal ini tentunya untuk menekan biaya pengembangan. Namun hal ini baru terjadi di jepang saja ya bro… di indonesia ? sepertinya kok seperti minyak dan air, lawong fansboynya saja ganas2…!

yamaha-dan-honda-kerjasama

Advertisements

10 KOMENTAR

    • Ojo ngono cung koen!!
      Memperburuk suasana mentang2 blog situ lbh menjual nyinyir sana nyinyir sini,,.
      Dasar koen kacung HC3 merasa paling bener loe.
      Dalih nya loe emang bagus tp reader bisa menilai lah.

    • Paling juga jongos yg kmaren tersinggung sm artikel mang kobay tentang DP 0% tapi produknya ga laku……

      NGOAHAHAHAHAHAHH

  1. Hahaha…… Bagus2, biar habis cipika cipiki para fansboy nya pada muntah2 tuh haha…… Kebayang para fansboy akur2 nih…….

  2. Yah soalnya di Jepang sana orang lebih banyak menggunakan transportasi umum, sedangkan disni kendaraan utama orang orangnya kan motor, jadi gak akan mungkin ada kerja sama antara Honda Indonesia dan Yamaha Indonesia di sini, motor Yamaha juga sudah bagus jadi gak ada alasan untuk kerja sama di Indonesia nampaknya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here