iklan gma

R25 MOVISTAR DAN TECH 3 (10)

Kerasnya persaingan di kelas motor sport 250 sepertinya memang susah menjinakkan Kawasaki NInja 250, terbukti dengan keluarnya Yamaha R25 ternyata penjualan NInja 250 tetap stabil. Yamaha R25 ternyata hanya ramai sesaat saja karena dari target penjualan 3000an unit perbulan kini hanya laku 400-500 unit setiap bulannya di indonesia. Hal berbanding terbalik dengan NInja 250 yang stabil diatas 1.500 unit perbulannya.

honda cengkareng

Via viva ternyata pihak internal Yamaha sudah mengkaui kalau R25 memang tidak laku di pasar domestik. Assistant General Manager Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur mengungkapkan, meski peminat R25 tak besar di Tanah Air, namun pihaknya menggenjot penjualan motor tersebut ke luar negeri. “Kita tetap optimis ya, meski di Indonesia enggak laku. Hanya (laku) beberapa ratus unit, tapi ekspornya bagus ke Eropa, Amerika dan Jepang,” kata Masykur saat ditemui di Kawasan Cempaka Putih, Jakarta, Jumat, 30 September 2016.

Dengan semakin berkurangnya minat konsumen di tanah air, Yamaha lebih memilih fokus ke pasar ekspor, terbukti di R25 laris di daratan amerika dan eropa.

“Ekspor, Januari-Agustus totalnya 22.480 unit, rata-rata per bulan 2.810 unit. Kalau sekarang di Indonesia, motor sama kayak handphone, jadi sekarang sudah jadi fashion juga,” ungkapnya.

Advertisements

30 KOMENTAR

  1. Laku kok om. Laku kali malahan. Liat aja di artikel triatmono.info. beghh. Sempurna saza ini motor om arii. Bahkan top speednya yg tertinggi dari para lawannya. Cbr250rr dan ninja 250 kalah om. Tp yg aneh kok yo cbr juga kalah?
    Padahal tu motor aja blum sampek kemana2. Masih di tes sama media aja. Di bandingkan dengan dia yg ngetes r25 yg udah hapal gimana karakternya. Jd bisa lbh maksimal. Payah tu blogger om. Banyaan sesatnya. Bilang napa sama petinggi YIMM om. Kalok milih blogger ternak jgn kayak om rudi triatmono, banyak sesat ketimbang benernya. Jdnya yimm sering terlihat menyeruput ludah sendiri

  2. Diluar lebih laku dari ninja,atau jumlah ekspornya lebih banyak dibanding serapan lokal?

    Kalo jawabannya lebih laku dari ninja,kira2 apa alasannya?

  3. Masuk akal,kalau model r25,ninja dan suzuki di luar sana byk yg menerima.kecuali cbr 250 rr.ibarat orang bertahun tahun pernah tinggal di tokyo atau di eropa.pulang ke indonesia kok modelnya begini.kalau cbr buat orang luar kaya gimana gitu….aneh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here