artikel honda pertamax premium

Setelah memperkenalkan BBM jenis baru non subsidi, kini Pertamina akan merevisi harga BBM bersubsidi mulai tanggal 1 oktober. Premium yang digosipkan akan segera dihapus akan mendapatkan penurunan harga sebesar Rp.300,-, dari Rp6.450 per liter menjadi Rp.6.150 per liter. Sedangkan harga BBM jenis solar akan mengalami kenaikan Rp.600 per liter dari sebelumnya Rp.5.150 per liter menjadi Rp.5.750 per liter.

honda cengkareng

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja mengatakan penetapan harga ini akan mulai berlaku pada 1 Oktober 2016. Akan tetapi, pemerintah tengah membahas terlebih dahulu sebelum adanya pemberlakukan harga baru tersebut.

“Keputusan final per 1 Oktober sedang dibahas dengan mempertimbangkan stabilitas ekonomi dan sosial, dan lain-lain,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan mengumumkan hasil evaluasi harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar pada 3 Oktober mendatang. Hal ini sesuai dengan kebijakan pemerintah yang masih menetapkan harga Premium dan Solar setiap 3 bulan.

Advertisements

8 KOMENTAR

  1. Percuma premium turun, banyak SPBU gak melayani sepeda motor yg beli premium. Disuruh pindah pertalite. Giliran mobil dilayani beli premium. Sebenarnya subsidi buat siapa ya??
    Bahkan ada orang pertamina bilang permintaan premium turun, bukti masyarakat mulai beralih ke pertalite. Gimana gak beralih, lha wong terpaksa…

  2. PREMIUM TURUN TAPI POM BENSIN NYA KAGA JUAL PREMIUM LAGI ADANYA PERTALITE ….. YA GA NGARUH LAH YAUWWW, SEKARANG SOLAR NAIK JUGA… YA INI JUDULE HARUSE BENSIN AMA SOLAR NAIK HAHAHAHA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here