cbr250rr-tes-motorplus

Yap, akhirnya Honda CBR250RR mengaspal juga. Untuk pertama kalinya di dunia para media roda dua lokal indonesia berkesempatan mencicipi motor paralel engine dari Honda di sirkuit Proving Ground Bridgestone di Karawang, Jawa Barat.

honda cengkareng

“Inilah tes pertama uji coba prototipe Honda CBR250RR yang menjadi produk andalan tebaru di Indonesia. Sekaligus menjadi introduksi buat konsumen,” kata Margono Tanuwijaya selaku direktur pemasaran PT AHM kepada otomotifnet.

Media roda dua tanah air hari ini mengumbar berita pengetesan tersebut, dan saya baca dari motorplus disitu malah sudah mengumbar topspeed yang digapai sang kuda besi. Berikut penuturan dari tes ter motorplus :

  • Tiga tester EM-Plus didaulat jajal CBR250RR, sempat cetak top speed fantastis. M. Rizky berhasil melarikan CBR250RR hingga 167 km/jam. Sementara Eka Budiansyah saat nengok ke spidometer full digitalnya, tertoreh angka kecepatan hingga 168 km/jam. Sayang yang tertangkap kamera hanya saat M. Rizky yang geber CBR250RR.
  • Menurut Em, sapaan akrab M. Rizky, top speed 167 km/jam didapat saat menggunakan mode sport dari tiga mode yang tersedia pada CBR250RR (comfort, sport dan sport+). “Itu di gigi 5 dan keluar tikungan pada kecepatan 70 km/jam. Kalau keluarnya 100 km/jam mungkin bisa lebih dari itu,” ujar Em yang berat badannya 65 kg. Berarti gigi 6 bisa lebih dari itu. Karena panjang trek cuma 600 meter. Pasti sadis top speed Honda CBR250RR tembus 167 km/jam
  • Padahal mode Sport+ punya akselerasi yang lebih ngejambak dari Mode Sport. “Gue dapat 158 km/jam waktu pake Mode Sport+,” tukas Eka yang punga bobot 63 kg.

Saya jadi nggak sabar nich ngetes langsung… kapan ya kesempatan ngetes buat para blogger.

top-speed-cbr250rr

13 KOMENTAR

  1. Udah baca biasa az speed segitu kelas 250cc
    Standar R25 Gigi 4 150 om gigi 5 173 tinggal lihat handling berani diadu R25 disentul ngak. Yang keluar terakhir seharusnya superior Dan pembrani masa mainnya disirkuit kecil malu sama matic n max

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here