marquez

Balapan Yang menegangkan untuk seri Aragon kali ini, balapan di trek kering ternyata tidak membuat rider pabrikan Yamaha dan Honda dengan mudah menguasai jalannya perlombaan. Sejak start dimulai Marquez yang sempat didepan ternyata tak terduga mendapatkan perlawanan dari pebalap suzuki ecstar yang tahun depan akan pindah ke tim Yamaha. Bahkan Vinales sempat memimpin beberapa lap hingga akhirnya dia harus finish keempat setelah di overtake oleh Rossi hingga akhirnya melebar dan dengan mudah disalip oleh Mrquez dan Lorenzo.

honda cengkareng

Marquez yang sempat kehilangan grip ban depan hampir crash saat mau overtake Vinales hingga akhirnyaa melebar dan melorot di posisi keempat namun ternyata ha itu membuat dirinya tetap tenang karena ban depannya yang belum terlalu panas sehingga dia agak santai dibelakang Lorenzo, ”Setelah ban depan saya sudah panas maka saya punya kesempatan untuk maju kedepan”, saat diwawancarai oleh tim Moto GP sebelum naik podium.

hasil-race-aragon

Dengan kemenangan Marquez dan Lorenzo finish kedua disusul oleh Rossi ketiga maka kesempatan Marquez menjadi juara dunia semakin lebar. Saat ini Marquez kian kokoh di puncak klasemen pebalap dengan koleksi 248 poin. Pebalap tuan rumah ini diikuti oleh duet pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi di peringkat kedua dengan 196 poin dan Jorge Lorenzo di peringkat ketiga dengan 182 poin.

Selisih 52 poin dan menyisakan 4 balapan lagi, artinya hanya dengan dua kali menang di race berikutnya maka Marquez sudah resmi menjadi juara dunia tahun ini. Bahkan komentator kondang Moto GP yaitu Matteo berbicara bahwa setelah race aragon ini maka 90% peluang Marquez terbuka lebar menjadi juara dunia.

championship-aragon

Advertisements

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here