lorenzo-man-of-steel

Masih ingat dengan foto diatas ?, kala itu Lorenzo bak pahlawan yang selalu dipuji berkat nekatnya balapan meski dalam kondisi masih cidera bahkan lengan kirinya masih ada pennya. Saya melihat foto lama ini saat browsing di facebook dan menjadikan ide untuk menulis artikel ini.

honda cengkareng

Tahun 2013 yang lalu Lorenzo dijuluki sebagai ”Man of Steel” karena masih dirundung cidera di lengan kiri yang ditanamkan pen namun nekat untuk turun balapan. Semangat Lorenzo mengikuti balapan dalam kondisi fisik yang rentan adalah gambaran semangat juang yang tinggi. Lorenzo tak hanya ingin menujukkan dirinya sebagai pebalap tangguh. Di sisi lain, sebagai Juara Dunia dia telah berusaha ekstra keras agar perolehan nilainya tidak tertinggal jauh dari Pedrosa yang dulu sedang memimpin klasemen. Meski usaha keras itu akhirnya gagal mempertahankan juara dunia tahun 2012nya karena di tahun 2013 harus puas sebagai runner up karena juara dunia direbut oleh Marquez.

Seluruh tim Yamaha Factory menyambut hangat kedatangan Lorenzo di pit. Dengan kondisi fisik yang mulai menurun dan usahanya menahan rasa sakit yang teramat sangat, Lorenzo tak mampu menahan tangis. Sebuah ekspresi yang pantas bagi seorang yang hari itu tak ubahnya bagaikan Manusia Besi.

Namun apa yang terjadi sekarang ? Lorenzo seperti bola yang dilempar kesana kemari oleh para fans2 pebalap lainnya, berawal akibat kisruhnya tahun lalu yang dianggap berkonspirasi bersama Marquez untuk merebut juara dunia bersaing dengan Rossi membuat dirinya sering dibully. Bahkan kepindahannya ke Ducati banyak yang menganggap akan menjadi merugikan pihak Ducati, karena melihat prestasi balapan musim 2016 yang sering mengeluhkan kondisi ban dan setingan motor.

Semakin tidak sabar melihat Lorenzo berbaju merah putih…

lorenzo-man-of-steel-3lorenzo-man-of-steel-2lorenzo-man-of-steel-1lorenzo-man-of-steel-4

18 KOMENTAR

  1. Hm.. memang entah kenapa Lorenzo saat ini terlihat kurang tajam gak seperti awal2 Lorenzo di Yamaha yang selalu fight cucuk2an sama pembalap depan terutama Rossi, di saat Rossi di Ducati pun kalo sudah kena overtake sama pembalap lain se akan2 Lorenzo gak bisa fight back malah semakin jauh tertinggal iya.. mungkin dia kehabisan ban maybe loh ya tapi dia kan terkenal pembalap yang paling rapi line nya alias smooth banget, konsisten.
    iya… mudah2an pada saat di Ducati Lorenzo bisa sering atau bahkan selalu fight di barisan depan dan mendulang podium.

  2. Salut sm lorenzo yg dlu, tp skrg kq gmpg mewekan..faktor di pandang sblh mata oleh yamaha tp dia tetep fight smp akhir, semoga sukses kelak di ducati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini