lampu-depan-gsx150r

Yap, beberapa hari ini kita dihiasi berita beredarnya spyshot tes jalanan yang diduga motor sport fairing dari suzuki sebut saja sementara dengan nama GSX150. Seperti yang kita ketahui bahwa pabrikan motor asal jepang sangat mendominasi pasar motor di indonesia sehingga kiblat permotoran di indonesia tertuju ke 4 pabrikan besar yaitu Honda, Yamaha, Kawasaki dan Suzuki. Jika salah satu pabrikan mengeluarkan motor tipe baru dikelas yang berbeda maka biasanya pabrikan lain akan ikut nimbrung meramaikan kelas motor tersebut.

honda cengkareng

Nach… ngomongin motor sport fairing kelas 150cc sempat diramaikan Honda CBR150 yang didatangkan dari Thailand hingga akhirnya Yamaha meski dibilang telat namun tepat karena biker indonesia sudah sangat menginginkan motor sport fairing yang lokal di era tahun 2000an ini… Lahir R15 meski desainnya sama seperti R15 india. AHM menghentikan import CBR150 dan diputuskan untuk membuat CBR150R versi lokal yang hingga saat ini mendominasi penjualan sport fairing 150cc.

CBR150R sudah hadir versi All New dan sekarang sudah digembar gemborkan kalau Yamaha R15 juga akan datang versi All New yang desainnya akan lebih tajam dan kabarnya akan ada update dari segi mesin meski kabar berhembus masih akan memakai SOHC.

Yap, pada saat menunggu kehadiran R15 versi terbaru justru suzuki juga akan mengeluarkan motor sportnya yang akan beradu langsung dengan CBR150R dan R15. Sebagian netizen berkomentar kalau kedatangan motor sport dari suzuki ini telat bahkan datang disaat yang tidak tepat karena para biker sedang menantikan kedatangan R15 terbaru.

Namun disisi lain, kedatangan motor sport dari suzuki merupakan suatu keuntungan terutama buat para pecinta motor suzuki, para konsumen diuntungkan dengan pilihan yang semakin variatif tidak hanya itu2 saja…

Nach kalau opini dari pembaca ini gimana bro ?

Pagi kang ari, saya johan dari semarang salah satu pembaca aripitstop. Begini kang, pendapat saya itu kenapa saya rasa suzuki GSX150-R datang disaat waktu yang tidak tepat karena kita sedang menunggu datangnya New R15. Kenapa suzuki tidak dari dulu mengeluarkan motor ini sehingga pecinta motor suzuki bisa melampiaskan kesukaannya lewat motor GSX150-R.

Saya beropini justru saat GSX ini hadir maka penjualannya akan langsung seret, mungkin saja akan seperti satria FI yang di awal bulan akan laris tapi penjualan di bulan kedua mulai merosot termakan penjualan honda sonic. Apalagi suzuki sekarang sedang terpuruk dan dealernya banyak yang tutup.

ini hanya sedikit uneg2 saja kang ari, terima kasih sudah sudi membaca.

16 KOMENTAR

  1. Penjualan Suzuki Satria Fi mulai merosot? 😀

    Data aisi yg ada sampai bulan agustus itu sudah meningkat pnjualannya sampai mepet bgt dengan ayago kompetitor, itupun dengan kondisi deler yg sgt sdikit tpi bisa brsaing brrti satria Fi lebih laris di stiap deler, memangnya sudah fix kapan gsx launcingnya,? Suzuki GSX akan wajar jika kalah dngan kompetitor, ya bgaimana lgi dngan deler sedikit, sales pun gk kliatan di pinggir” jalan, namun sisi positifnya stidaknya suzuki memberikan plihan lagi untuk calon konsumennya, dan suzuki spertinya memang sperti kwasaki, yg hanya fokus di beberapa segmen motor saja, cntoh kwasaki aj udh gk punya bebek n matic, dan suzuki skrang jga gk punya bebek tulen lagi, hanya fokus ke matic kecil fungsional dan kelas 150cc,

  2. Lah kalo di jual di harga 30 jt kebawah..
    Ya taroh lah 29,….
    Apa yang laen kagak overprice tuh…
    Kayak jaman ny thunder dulu…
    Just my opinion….
    Bukan fans lorenzonk…
    Wkwkwkwk….

  3. Lah kalo gak segera ngeluarin produk baru, apa malah gak semakin terpuruk, ditambah maraknya berita penutupan pabrik suzuki malasya?

  4. Lah kalo di jual di harga 30 jt kebawah..
    Ya taroh lah 29,….
    Apa yang laen kagak overprice tuh…
    Kayak jaman ny thunder dulu…
    Just my opinion….
    Bukan fans lorenzonk…
    Wkwkwkwk….

  5. orang Indonesia hebat. pada jago meramal. dulu fufi mau keluar, dibilang produk terakhir suzuki sebelum gulung tikar. skrg GSX-R mau keluar, ada yg bilang produk terakhir seblum gulung tikar. ntar Bandit juga keluar, ya dibilang produk terakhir Suzuki sebelum gulung tikar.
    komen nya kyak timer bis di uki cawang. “…terakhir, terakhir,,” padahal masih ada bis yg mau jalan.

  6. Ok. Semoga 20dk, dan bukan hal yg sulit. Ayooo dukung suzuki donk… Bloger pasti bisa jadi media promosi yg tepat. suzuki bangkrut. Kita yang rugi bro. Gak banyak pilihan kita.

  7. Keluar pada saat yg telat bisa iya bisa engga,daripada ditahan2 ngga keluar2 Khan jatuhnya sakit Dan pegel.
    Ok Pastinya Suzuki sdh memperhitungkan semuanya, toh penjualan FU ngga jelek2 amat kalau dilihat dari dealer yg sedikit Dan model yg segmented banged, bisa jadi juga Suzuki ngga menjadi kan Next gsxr jadi jualan utama Di sini, dengan skema MEA,Afta, dll, bisa jadi nih motor Di Indonesia akan dijadiin basis ekspor melihat kolapsnya Suzuki Malaysia.
    Ambil sisi positif nya, meski keluar belakang an SuZuki tetap setiap dengan garis desainnya…ngga kaya tetangga sebelah yg MS gede,tp punya jargon ATM….
    Baiknya kita semua berdoa biar Suzi bangkit lagi, nambah lapangan kerjaan lagi, Dan Kel besar Suzi bisa happy kembali.

  8. Yg komen negatif cuman sales AhM sama YIMM dan para buyer r15 dan cbr150 yg deg2an motornya dibabat abis dijalan sama gsx150 wkwkwkwk.. sbg konsumen, ngapain pusing urusan laku apa kagak. Justru bersyukur akhirnya ada pabrikan yg nyediain motorsport dgn mesin yg benar2 buat motorsport. Double Cam + Radiator gede = silahkan geber sesuka hati. Bukan motorsport yg baru gas sbntr udh kena limiter. Wkwkwkwk

  9. oh.. bukan tidak tepat kok.. justru harus segera, sblum R15 release.. dengan catatan, harganya HARUS dibawah kompetitor, dengan value yg sama ato malah bs lbh..
    gimana pun juga, konsumen 150sese masih pake mikir budget kok.. jd kalo adea yg lbh murah dan juga sama2 menarik, why not..?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here