tilang

Yap, sebuah curhatan berbekal pengalaman pribadi ketika berkunjung ke luar daerah dan harus menghadapi proses penilangan yang dianggap tidak adil baginya. Yap, curhatan yang diunggah oleh Aprilia Wahyuni di akun facebooknya memang masih sepihak dan sebanrnya perlu klarifikasi dari pihak kepolisian apa masalah sebenarnya yang terjadi.

honda cengkareng

Dari curhatan tersebut disebutkan dia biasanya lolos dari razia karena surat2 lengkap bahkan helm juga pakai jika saat kena razia di jakarta, namun ketika melewati di daerah bogor justru malah kena tilang.

Berikut curhatan yang diunggah di akun facebook

Kejadiannya tepat hari kamis, 15 september 2016. Pagi itu kami sedang melakukan perjalanan dibogor, tiba2 ada polisi yg naik motor mengejar kami dan menyuruh kami untuk menepi, karena kami tidak takut, kami menepi. Lalu petugas itu meminta menunjukan kelengkapan surat, kami tunjukan SIM dan STNK kami lengkap. Tiba2 petugas itu bilang “ini saya tilang aja yah” loh kami tidak terima karena kami sudah lengkap kenapa mesti ditilang ? Dan yang lebih menyebalkan disebelah kami ada pengendara tidak memakai helm, tapi tidak diberhentikan. Apa karena plat F jadi tidak diberhentikan ? Apa kami plat B jadi kami diberhentikan ? Akhirnya kami berdebat lama dan petugas itu tetap ingin menilang kami dengan alasan yg tidak masuk akal. Kami sering terkena razia, dan selalu lolos. Lalu kenapa ini kena tilang ? Daaaan ujung2nya petugas tersebut bilang “apa mau diselesaikan disini? Bayar 65 kalo selesaikan disini” ga kaget sih sama petugas kepolisian yang kaya gitu, tapi kami masih tidak terima karena kami tidak salah sedangkan yang tidak pake helm diloloskan ? Kenapa petugas kepolisian selalu mengincar plat yg bukan daerahnya ? Ingin memanfaatkan kesempatan ? Pak, apa gaji polisi itu kurang buat menafkahi keluarga bapak ? Maaf pak, uang haram tidak akan pernah jadi halal. Dan kalo mau nilang, tolong yah pak pake alesan yg masuk akal. Jangan mentang2 kita plat B main di bogor terus harus ditilang. Oia, saat itu polisinya abis beli buah jambu, dan dia ga membawa surat tugas dan yg lebih mengherankannya kami dicatat bukan disurat tilang, ntah itu kertas apa tapi itu bukan surat tilang. Mungkin, uang dia ga cukup buat beli jambu jadi dia memberhentikan kami dan meminta uang 65rb itu. Hahaha sungguh miris, mana tuh yg di acara 86 polisinya terlihat baik ? Hahaha PENCITRAAN !!! Maaf udah ga respect lagi sama kepolisian !! Aparat yg dimata masyarakat sudah dinilai buruk.

curhat-tilang

Advertisements

24 KOMENTAR

  1. Itu polisi beneran?
    Ane juga pernah dikejar diberentiin di bogor pagi2, sama kayak ente…dia ngaku polisi pake jaket jadi gak keliatan baju polisinya…surat lengkap, tapi knalpot racing RX8, ditanya rumahnya dimana, ane bilang aja di asrama brimob kelapa dua…eh disuruh jalan…
    Emang modus tuh gan, beberapa kali lewat jl.pajajaran bogor, sering liat polisi gak jelas ngejar motor, trus di stop…entah polisi beneran atau ngaku2 polisi…kalo ente gak salah mah jangan mau ngasi, tanya dulu salahnya apa

  2. Nah itulah sipat asli polisi dilapangn bro! Kalau yang di 86 kan ada kamera, tapi gak semua polisi kaya gitu ada juga yang baiknya yang tau halal haram. Polisi juga manusia seperti kita2 ini, yg bisa khilaf, emosi dll apalagi kalau ada yang meludah sembarangan dan kena muka kita pengennya nonjok tuh hehe…. Iya kan kang.

  3. anjing emang polisi bogor kenyataannya emg bgtu persis seperti yg gw alami dulu bersama teman-teman touring, ngaku polisi pakai baju bebas biar dikira intel kali polisi intel kok ada yang kuntet 140cm, bogor sialan kota aneh buitenzorg TMCblog aneh kotanya

  4. Dicari plat yang luar kota karena hampir dipastikan tidak bakal minta sidang.. Siapa yg mau bolak2ik jarak jauh cuma buat sidang.. Yo jangan heran..

  5. saya waktu mau ke rmh pakde saya di bandung lewat jalur puncak, tepatnya di cipanas yg ada pos polisi bnyk angkot, saya plat b ketilang dgn kesalahan menyalahi rambu. saya di tilang karna lewat lajur kiri, saya pun menjawab, lah emank jga motor jln nya di lajur kiri apalagi keadaan macet & bnyk pula motor yg jln di lajur kiri bahkan bnyk yg memakai helm, knp saya cuma saya yg di berhentikan? apa karna saya plat b?. polisi pun berkata nnti klo kamu nabrak org yg nyebrang gmn, kmu jln di kiri gak kelihatan org nyebrang dri kanan. saya pun berkata panjang lebar ttp salah. stnk & sim saya lgsg di tahan dn di tulis di surat tilang dan polisi meminta 250rbu buat uang sidang di tmpt atau saya mesti urus sendiri di pengadilan cipanas minghu dpn nya.
    saya wktu itu tdk mau mengeluarkan uang akan tetapi karna memang gak mungkin bisa mengikuti sidang di tmpt yg jauh apalagi bkn hari itu lgsg sidang, jdi saya bernegosiasi agar sgla macem tidak memberatkan, eh dtg tmn nya malah tmbah ribet. tanpa fikir panjang dri pda makin dalem saya kasih saja. memang klo di fikir saya sgt bodoh. tpi saya cma bisa pasrah karba omongan saya pun tidak di dengar sma oknum polisi tersebut.

  6. satu polisi begini yg jelek semua polisi.. ga semua polisi kayak gitu bro.. ada baiknya kalo seperti itu kejadiannya catat namanya laporkan kalo memang anda benar.. jangan malah menjudge dan menyebarkan ke umum semua polisi kayak gitu.

    • 1 polisi yg melakukan …otomatis rakyat akan menjudge semua polisi itu jelek… Rakyat sudah muak dengan kelakuan kepolisian seperti yang ada di artikel atau pun kasus2 lainnya yg tidak ditulis dimedia… Wajar kalo di bully masyarakat di depan umum…. Udah terima saja caci maki masyarakat !!!! … Jangan lupa ditelen masukin ke hati !!!!!

      • Betul sekali…polisi gak ubahnya seperti preman jalanan.
        Makin surem aja citra pulisi…
        Gak heran kalo ada polisi digebukin masyarakat…
        Dan kalo polisi kecelakaan gak ada yg bantuin…itu hukum sebab akibat. Ngapain juga dibantuin.

  7. kl ada oknum polisi yg begitu, catat namanya aja trus laporin ke propam biar dapat sangsi.

    Sy jg pernah distop petugas di daerah lampu merah sekitar tomang. Sy mau ditilang, katanya verboden jlan searah, sy argumen gak ada tandanya. Trus sy bilang terserah saja mau ditilang, eh malah dilepasin. Oknum tsb malah cari pemotor lain untuk “dimangsa”.

    Wktu itu motor sy plat.F

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here