anak-kecil-naik-motor

Anak kecil sudah naik motor, apalagi dibelikan motor baru pula… lawong kakinya saja belum nyampai kok. Namun inilah fakta yang terjadi di lapangan, orang tua justru bangga jika anaknya yang masih kecil sudah bisa naik motor, mungkin mereka berfikiran ”ini anak2 saya kok, ya terserah saya…”, asal jangan berfikiran kalau anak mati bisa bikin lagi ya…

honda cengkareng

Sudah sering terjadi kecelakaan yang melibatkan anak2 dibawah umur yang belum waktunya naik motor namun berbagai kecelakaan itu tidak menimbulkan efek jera. Seperti yang dilaporkan oleh bro Romie Mocka ini, beliau menemukan anak kecil naik motor baru dan ketika ditanya ternyata sudah mendapatkan ijin dari ayahnya.

Romie Mocka

Kang ari.. mau nanya pendapat / tanggapan kang ari nih, kalau sikap orang tua yang memberikan izin mengendarai sepeda motor kpada anak dibawah umur..

Seperti di gambar terlampir, pagi tadi saya ketemu sama 3 bocah yang sepertinya masih SD…
Naik sepeda motor, berboncengan 3, tanpa helm, tanpa plat nomor…
Sedangkan untuk jaga keseimbangan, kaki sang bocah aja belum bisa napak sempurna di aspal.
Setelah saya tanya ternyata bapaknya yang ngijinin naik motor.
Makin ngeri aja liat generasi anak kecil jaman sekarang ya kang…
Suwun.
Nach semua itu bermuara pada orang tua, jika orang tua tegas maka tidak akan terjadi anak dibawah umur bisa naik motor, kecuali memang orang tua sendiri yang bangga akan anak kecilnya sudah bisa naik motor dan biasanya dipamer2in ke tetangga.
Advertisements

7 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here