IMG_20160901_111021

Yap, sebelumnya sudah pernah saya posting hasil pantauan saya sendiri di perumahan citra indah bogor dimana SPBU di lingkungan perumahan ini sudah menghilangkan pertamax plus dan diganti sebagai Pertamax Turbo. Setelah dirilis sekitar sebulan yang lalu pihak Pertamina hanya menyediakan BBM jenis RON98 ini hanya di beberapa SPBU di jalanan protokol di jakarta namun ternyata belum ada sebulan distribusi sudah merambah ke daerah.

honda cengkareng

Seperti yang dikabarkan oleh bro andi kalau SPBU pasar rebo jalan raya bogor, juga sudah menyetop persediaan Pertamax Plus bahkan di SPBU daerah bogor, tangerang dan bekasi juga sudah memajang spanduk Pertamax Turbo yang akan menggantikan Pertamax Plus.

IMG_20160901_111216

Pertamax Turbo memiliki RON 98 lebih tinggi dari Pertamax Plus memiliki RON95, namun Pertamax Turbo dijual dengan harga yang sama dengan Pertamax Plus yaitu Rp.8.700. Pertamina sendiri berpendapat bahwa Pertamax Plus perlahan akan dihapus karena permintaan masyarakat yang menyukai akselerasi tinggi untuk kendaraannya semakin meningkat di daerah Jabodetabek. Target penghapusan Pertamax Plus diharapkan bisa terjadi dalam tempo setahun mendatang. Harga Pertamax Turbo juga dinilai jauh lebih murah dibanding bahan bakar khusus untuk kendaraan high-speed seperti Pertamina Racing Plus yang dibandrol sekitar Rp 40 ribu.

Advertisements

14 KOMENTAR

  1. Kira2 ada pewarnanya juga ga kyk pertamax plus? Kan dulu pernah ada ripiu kalo pertamax plus pewarnanya tidak abis terbakar di pembakaran. Alhasil ninggalin kerak. Dan mungkin lamban laun berpengaruh performanya.

    • 2 tahun pakai pertamax plus aman2 aja sih asalkan servis rutin ganti oli
      Malah dlu pas kehabisan stock s merah d beberapa spbu saya isi s biru malah terasa perbedaannya karena udh terbiasa pakai s merah

  2. Waduh padahal buat aksel pertamax plus sudah baik nih … Kalau pertamax 92 malah berat … Curhatan pengguna NVL yg sudah merasakan Pertamax Plus 95 hehe

  3. Ane konsumen setia pertamax plus yang masih ada tanda tanya besar di kepala ane.

    Kompresi 10-11 pakai pertamax plus benar2 enak banget loh, nah… yang ane pertanyakan sekarang :

    Apakah pertamax turbo gak mubadzir buat kompresi 10-11 “bisa lebih baik dari peramax plus gak di kompresi tsb” ?
    (takut nya nanti malah ada gejala negatif)

    Soal nya ane pernah nyoba maksa kendaraan yang kompesi nya rendah pakai pertamax plus koq malah ngepos tenaga nya terus getaran motor jadi terasa banget, mesin juga terasa lebih kasar entah cuma perasaan ane saja atau memang benar ada nya inti nya ane merasakan perbedaan yang bikin ane melontarkan kata2 “koq malah jadi seperti ini, gak enak banget ini motor.” padahal pada waktu pakai pertamax enak2 saja.

  4. @b 055 ALL

    Kira2 ada pewarnanya juga ga kyk pertamax plus? Kan dulu pernah ada ripiu kalo pertamax plus pewarnanya tidak abis terbakar di pembakaran. Alhasil ninggalin kerak. Dan mungkin lamban laun berpengaruh performanya.

    ada pewarna nya merah sama kaya plus ..

    @kang ari
    harganya kan ga sama kaya Plus cuma 8250 ini 8700 beda 450 dong

  5. Pertamax Turbo hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen yg memerlukan BBM dengan RON 95 ke atas atau 98. Bagi yg kendaraannya tdk memiliki spesifikasi utk memakai bbm dengan RON tsb sebaiknya tak perlu memaksakan diri.

  6. setuju sama komen diatas ane pny kendaraan direntang kompresi 10-11 uda sangat cocok sm pertamaxplus klo turun ke pertamax kendaraan jd sdikit kasar scr feeling. klo naik ke pertamax turbo takutnya kendaraan ane malah ngempos. mungkin win win solution buat pertamina dan konsumen agar naikin ron pertamax yg skg diatas 92

  7. Yang bikin ngenes.. SPBU di daerah Sidoarjo cuma Pertamina, jadi ane sebagai konsumen setia ron 95 sedih kalo di hilangkan kecuali Shell datang lagi dan menjual ron 95 baru terserah Pertamina mau di hilangkan, di buakar tuh pertamina gak ngefek.
    Yang seharus nya di hilangkan itu Premium dan Premium lah yang seharus tergeser sama Pertamax Turbo jadi pertamina menyediakan ron 90, 92, 95, 98. Karena kalo alasan supaya lebih go green ya Premium ron 88 lah yang harus di hapus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here