ban lorenzo di sirkuit brno ceko

Moto GP memang selalu menghadirkan trik dan intrik drama para pebalapnya, tahun lalu juara maka tahun ini belum tentu bisa juara bahkan untuk menang dalam race saja sulit dilakukan. Seperti yang terjadi pada Lorenzo, menjadi juara dunia tahun 2015 dan tahun 2016 kali ini begitu kesulitan menjalani racenya terutama saat trek dalam kondisi basah.

honda cengkareng

Penggantian ban daribirgstone ke Micheline ternyata sangat berpengaruh dengan performa JL, hingga sekarang dia belum bisa mendapatkan kecepatan yang maksimal saat balapan dalam kondisi hujan. Hal ini diakuinya, “Nampaknya saya harus mencoba melakukan pengereman lebih dekat ke tikungan dan percaya tidak akan terjatuh. Saya sudah sempat mencobanya. Memang ada banyak gerakan ban depan yang bergeser namun saya tidak terjatuh. Sekarang saya harus mencoba banyak cara dan setingan untuk bisa cepat. Tunggu saja apa yang akan terjadi,”

Bahkan Wilco Zeelenberg selaku tim manager Jorge Lorenzo ikut berbicara “Ban hujan Michelin lebih lembut dibandingkan Bridgestone. Namun, ban depan khususnya terlalu banyak bergerak ketika digunakan. Ini membuat Lorenzo kesulitan menemui batas maksimum kemampuan ban. Lorenzo juga jadi kurang percaya dengan ban dan bermain hati-hati,” ucap Wilco.

Tahun pertama dengan Michelin Lorenzo begitu kesulitan saat trek basah, namun untuk trek kering tidak terlalu menjadi masalah baginya setelah beberapa kali podium dan juara saat balapan dalam kondisi trek kering di musim ini.

sumber : motorplus

5 KOMENTAR

  1. Harus nya Lorenzo bisa menusuk ke depan dikarenakan pada awal lap Lorenzo sendiir bisa berada di depan, namun sempat meloyo, saya kira kenaapa, namun pada saat kamera menyorot ban, ada bagian ban michelin yang terlepas, nampaknya michelin harus memikirkan hal ini untuk kedepannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini