spanduk premium dihapus

Yap, gosip akan menghilangnya premium dari jenis bahan bakar di indonesia sudah mengemuka sejak tahun lalu ketika itu pihak pertamina meluncurkan Pertalite yang memiliki kualitas diatas premium namun masih dibawah Pertamax. Dari pihak pemerintah melalui Menteri ESDM Sudirman Said memberi waktu selambat-lambatnya dua tahun kepada PT Pertamina untuk menghapus premium RON 88. Sehingga pada 2017 nanti tidak ada lagi premium yang dijual di SPBU.

honda cengkareng

Saya ambil petikan berita tahun lalu dimana pihak pemerintah sudah berencana menghilangkan premium secara perlahan.

“Secara bertahap, di pusat-pusat kota, tidak ada lagi premium. Kita akan ganti dengan bahan khusus yang kualitasnya di atas premium, RON-nya lebih tinggi, tapi harganya masih di bawah Pertamax RON 92,” ujar Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang.

“Kita mulai Mei ini, nama dan logo pengganti premium sedang dalam proses pembuatan. Harganya akan lebih mahal sedikit dibanding premium, tapi pasti di bawah Pertamax 92,” ungkapnya.

“Bahan bakar baru ini akan memberi pilihan ke masyarakat, serta transisi dari premium ke yang lebih baik sebelum ke RON 92,” tutupnya. detiknews.

Yap, pengganti premium sudah hadir dan harganya juga tidak jauh dari premium. Pertalite RON 90 sebagai pengganti BBM jenis premium sudah dengan mudah kita dapatkan di SPBU yang tersebar di indonesia. Buktinya sebagian SPBU kini sudah tidak menjual lagi premium dan beralih ke Pertalite, seperti gambar dari iwb ini. Ada spanduk yang terpasang di SPBU dengan kalimat mengucapkan selamat tinggal kepada premium.

Sebaiknya dari sekarang memang lebih memilih pertalite daripada premium jika dilihat dari segi RON-nya yang tidak jauh dari premium namun kualitasnya diatas premium, dari segi harga juga cuma selisih 300an rupiah saja.

Advertisements

4 KOMENTAR

  1. selisih harganya dikit kok..
    dan beneran kerasa sedikit lbh irit juga, soalnya tarikan gasnya juga sedikiiit lbh mantep..
    jadi mnurut ane, secara cost pemakaian selama sebulan bisa dibilang sama saja antara premium n pertalite..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here