like anda share

Miris…! sekarang media informasi sudah semakin banyak dan canggih2 namun sayangnya berbagai media kini dimanfaatkan oleh oknum2 yang memanfaatkan sesuatu demi kepentingan pribadi. Bukannya saya sebagaipenulis sok suci namun hanya sekedar mengingatkan saja karena saya juga sering mengalami kesalahan. Sudah banyak kini yang memakai media sosial sebagai salah satu sumber informasi kita namun kita harus jeli apakah informasi tersebut layak kita konsumsi atau tidak.

honda cengkareng

Sampeyan pasti sudah sering menemukan akun atau status di facebook yang minta like, komen dan share…! sebagian besar yang saya dapatkan dan saya cari buktinya ternyata mereka hanya mau mendapatkan like dan komentar yang banyak, saya pernah mendapatkan informasi jika suatu akun atau fanspage yang sudah memiliki puluhan ribu bahkan ratusan like maka fanspage itu bisa dijual dengan harga mahal. Dan karena harga mahal inilah mereka berlomba2 untuk mendapatkan like yang banyak secara singkat, caranya dengan mengunggah2 status atau gambar2 yang membuat kita terketuk untuk ikut like dan komen disitu bahkan ikut mengshare. Bahkan pihak facebook akan menghubungi akun yang sudah punya like banyak dan bisa mendapatkan imbalan uang.

Jadi sampeyan kalau ikut like, komen dan share maka sampeyan sudah dibohongi oleh tipu daya mereka, masih mau digoblokin sama mereka ? nich salah satu buktinya…

saya dicolek sama bro Shandy Satria Al Machzumi dalam salah satu komentar di akun yang suka menyebar informasi hoax, kenapa hoax ? lawong kejadian sudah setahun lebih dibilang baru terjadi kemarin. Kebetulan saya pernah bikin artikel gambar tersebut jadi bisa sebagai perbandingan.

Di akun tersebut mengunggah sosok gambar bayi yang masuk ke kolong roda karena selendang gendongan terjerat rantai, di akun itu bilang kejadian tanggal 8 agustus padahal itu kejadian sudah lama banget. Disitu kita suruh like dan komen ”amin”, emangnya ngetik amin bisa didengar oleh ”ALLAH”. Kalau cuma ngetik di facebook dan do’a kita bisa didengarkan oleh TUHAN, gampang banget dong…

gila like and share (2)

Sekarang lihat sudah berapa yang komentar ? buanyak bro… sudah sampai 92.399 komentar dan sudah banyak likenya hingga 129ribuan dan dishare sampai 5.526 kali… miris banget mereka mau saja dibohongin.

Parahnya, akun itu menampilkan gambar polos, gambar sang bayi tidak diblur…( itu sudah saya edit ) (klik disini kalau mau lihat akun tersebut), apa nggak kasihan sama keluarganya kalau lihat gambar itu ?.

gila like and share (1)

Dan ini artikel saya tahun 2015, yang memuat gambar yang sama, klik artikel dibawah ini.

Karena Selendang Terjerat Rantai, Bayi Ini Ketarik dan Kejepit Roda Belakang

Masih mau dibodohi sama ”like and share komen AMIN”…!

Like dan ketik AMIN liat apa yg terjadi, share agar masuk surga…! KOPLAK

Advertisements

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here