sirkuit jakabaring

Kabar baik datang dari pemda Sumatera selatan, setelah sirkuit sentul di tolak oleh Dorna karena dirasa sangat belum siap menggelar balapan Moto GP di 2017 maka pihak Dorna mempersilahkan pemerintah indonesia untuk segera menyerahkan master plan sirkuit yang ada di palembang.

honda cengkareng

Dan ternyata pemda palembang bergerak cepat karena setelah Dorna mengirim surat kepada Menpora pada 14 juli 2016 lalu, pihak pemda sulsel langsung mengirimkan master plan sirkuit jakabaring pada tanggal 18 juli 2016.

“Master plan (sirkuit-red) sudah kami kirimkan (ke Dorna-red) hari ini,” tutur Gubernur Sumsel H Alex Noerdin usai mengikuti Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Sumsel Masa Bakti 2016-2021 di Hotel Aryaduta, Senin (18/7).

“Pembangunan akan dimulai tahun ini juga. Perkiraan waktu pengerjaan hingga 2017 dan 2018 sudah siap digunakan. Lahan tidak jadi persoalan, karena sudah dibebaskan sejak lama. Kami terus berkoordinasi terkait pembangunan ini dengan pemerintah pusat karena pengerjaan sirkuit tentunya sangat berbeda dengan pengerjaan jalan biasa,” ujarnya. via beritapagi.

 

akabaring International Circuit

Namun belum diketahui lay out sirkuit seperti apa yang dikirimkan ke Dorna karena sebelumnya ada dua lay out sirkuit. Apapun lay outnya yang penting pemda sumsel dan pemerintah pusat serius menggarap sirkuit ini dan pihak Dorna menyetujui master plan yang diajukan, terlebih ini tanah dan sirkuit pemda bukan swasta sehingga bisa berjalan mulus dana APBN yang diguyurkan.

 

Advertisements

12 KOMENTAR

  1. Bagus lah mudah2an jadi….. nyebutnya juga lebih enak dari “sentul” orang bule nanti nyebutnya “jewkebewring” h h h h

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here