master plan sirkuit kymi ring

Sungguh kabar mengejutkan dimana kita sebagai pecinta otomotif sedang menantikan kabar kapan balapan Moto GP akan digelar di indonesia karena ada satu negara pesaing yaitu finlandia juga secara bersamaan menawarkan hal yang sama kepada pihak Dorna selaku penyelenggara balapan Moto GP.

honda cengkareng

Sebenarnya pihak Dorna sangat menginginkan balapan Moto GP berada di indonesia karena antusiesme yang sangat tinggi dari para pecinta otomotif di tanah air namun karena sampai saat ini belum ada sirkuit yang layak di indonesia untuk mengehelat balapan ini. Sentul yang digadang2 paling siap justru pihak Dorna sudah memberikan surat pemberitahuan bahwa di tahun 2017 sentul tidak bisa menggelar balapan Moto GP dan sirkuit baru di palembang juga masih dalam tahap perencanaan.

“Yang perlu kita ketahui dan menjadi harapan Indonesia, surat Carmelo Ezpelata (CEO Dorna) pada 6 Juli yang mengatakan kalau Sentul tertutup untuk 2017, berarti meski tak tersurat jika mau 2018 ya persyaratanya dipenuhi,” kata Gatot di Media Center Kemenpora, Senin 18 Juli 2016 kepada viva otomotif.

“Dorna belum mengatakan iya pada Palembang. (Mereka) baru meminta keseriusan memenuhi syarat. Selain itu hal-hal yang terkait infrastruktur pariwisata juga mesti dibangun,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepala Komunikasi Publik Kemenpora tersebut.

Karena belum ada yang siap akhirnya pihak Dorna menentukan finlandia sebagai tuan rumah tahun 2018 nanti, Finlandia telah mempersiapkan Sirkuit KymiRing sejak beberapa bulan lalu. Rencananya, sirkuit itu akan menggelar balapan MotoGP 2018 menyusul keputusan Dorna mencabut slot yang semula diberikan ke Indonesia untuk menggelar balapan di 2017, 2018 dan 2019.

Bersama dengan Federasi Balap Internasional (FIM), Dorna Sport terus memantau pembangunan Sirkuit KymiRing yang ditargetkan selesai tahun depan. Jika tak menemui kendala, ini akan menjadi Grand Prix Finlandia pertama sejak 1982.

 

Advertisements

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here