mt-15 kejepret ngisi bensin premium

Mengisi BBM di SPBU harus memakai helm ? sudah pasti peraturan ini untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya penggunaan helm. Helm merupakan alat untuk melindungi kepala kita, banyak kecelakaan berujung meninggal akibat naik motor tidak pakai helm.

honda cengkareng

Di india demi meningkatkan kesadaran akan pentinya penggunaan helm maka mulai tanggal 1 agustus 2016 para biker diwajibkan memakai helm saat mengisi BBM di SPBU, cara ini dinilai ampuh untuk menyadarkan para pemotor atas fungsi penting helm sebagai fitur keselamatan.

Ravi Shinde, perwakilan dari asosiasi pengusaha SPBU, mengatakan dua orang polisi lalu lintas akan berjaga dari jam 8 pagi sampai 8 malam. Pihak SPBU juga membantu sosialisasi dengan pembagian pamflet, memasang papan iklan maupun spanduk. Selama delapan hari pertama, polisi akan mensosialisasikan penggunaan helm. Setelah periode itu pemotor yang melanggar akan dijatuhi denda.

Peraturan seperti ini sangat cocok diterapkan di indonesia karena tingkat kesadaran penggunaan helm yang sangat kurang. Saat ini, sebagian masyarakat masih beranggapan bahwa penggunaa helm hanya untuk menghindari tilang polisi, itu artinya memang harus ada unsur paksaan agar masyarakat sadar meski itu semua demi keselamatan masing2 pemotor.

Advertisements

8 KOMENTAR

  1. Boleh juga idenya si india..
    Btw mas bro, mau tanya, andaikata pengen ganti knalpot racing (sakura) buat NVA, apa perlu setting ulang supaya AFR nya jadi ideal?
    Apakah fungsi sensor O2 di NVA sudah cukup menjaga kestabilan AFR ketika memasang knalpot racing?
    Mohon pendapatnya mas bro.
    Terima kasih banyak sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here