LAY OUT SENTUL

Akhirnya pihak Dorna buka suara perihal balapan Moto GP yang akan diselenggarakan di Indonesia, awalnya sirkuit sentul menjadi pilihan utama untuk menggelar balapan motor paling akbar ini namun berbagai kendala terjadi hingga akhirnya muncul dua opsi yaitu balapan di sirkuit sentul dan membuat sirkuit baru di Palembang.
honda cengkareng
Bahkan untuk sirkuit baru di Palembang ini juga sudah masuk jadwal untuk menggelar balapan Moto GP, Sentul untuk penyelenggaraan MotoGP 2017-2019, sedangkan Palembang digelar 2018-2020. Dua opsi itu disodorkan Menpora karena melihat Sentul lebih punya pengalaman dan bersedia untuk melakukan renovasi dan menyanggupi membayar commitment feepenyelenggaraan kepada Dorna Sport selama tiga tahun.

surat resmi dorna

Namun pihak Dorna justru mengirim surat ke Menpora dengan kesimpulan bahwa sirkuit sentul sangat tidak mungkin untuk bisa menyelenggarakan balapan Moto GP 2017, yap… hanya tahun 2017 dan kemungkinan di tahun 2018 akan bisa terlaksana jika sirkuit sentul sudah layak sesuai standar FIM Homologotion.

Tapi menyimak surat yang dilayangkan pihak Dorna ke Menpora, Dorna member kesempatan kepada pihak pengelola sirkuit baru di Palembang untuk bisa menyelenggarakan balapan Moto GP, pihak Dorna meminta kepada pemerintah untuk segera mengirimkan master plan sirkuit baru itu.

Sepertinya pihak Dorna memang sangat menginginkan balapan Moto GP bisa terlaksana di Indonesia, namun keseriusan pihak Indonesia yang ditunggu agar balapan bisa terlaksana.

Advertisements

13 KOMENTAR

  1. pemerintah yang ribet
    masyarakat yang susah disiplin
    akses lokasi yang super macet

    mendingan di palembang deh, lebih dekat dari sepang, itu pun perlu penyesuaian lebar jalan, dan penyuluhan agar masyarakat bisa disiplin.
    ngga lucu juga kan ketika pembalap GP mau latihan truk motornya telat gara2 macet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here