MUDIK

Mudik sudah seperti menjadi budaya di indonesia, kenapa ada mudik ? yap… karena banyak orang2 yang merantau ke luar daerah biasanya ke kota2 besar untuk mencari pekerjaan yang lebih baik. Saat mudik biasanya ada salah satu ciri dimana orang yang mudik dikatakan berhasil di tanah rantauan ketika pulang menggunakan kendaraan hasil jerih payahnya merantau.

honda cengkarengalarm mp

Kalau mudik bawa motor atau kendaraan apalagi baru, beeeeeeehhhh… rasanya bangga banget tuch, seolah2 sudah mapan di tanah rantauan. Padahal mobil rentalan, ngiahahaaa…

Jalan2 di kampung halaman naik kendaraan plat luar daerah atau misalnya plat B yang berarti kendaraan dari jakarta, kadang ada orang yang memamerkannya bahkan saat dijalan sukanya menang sendiri mentang2 plat B. Nach dari situlah akhirnya muncul viral kendaraa plat B terkenal arogan saat dikampung.

Ya… sebenarnya tidak semua begitu, karena saya sendiri juga bawa pulang motor saya bertujuan untuk memudahkan wara wiri. Kesopanan, attitude serta patuhi rambu2 itu sangat penting, semua demi keselamatan bersama. Saling menghargai itu indah, janganlah suka memamerkan harta yang hanya berupa harta titipan dari yang KUASA.

Advertisements

21 KOMENTAR

  1. ane kluar dr rumah, mau ke pasar lewat jalan raya naik motor 5 kilo sejam brow. brebes gitu loh..

    yg bikin macet itu mohon maaf mobil plat B yg memang reseh, warga sdh bantu sampai ngotot2 suruh satu jalur, biar mobil/motor dr arah sbaliknya bisa jalan. eh msh ajah nylonong. untuk ane rider kampung, tiap hari offroad jd ga kaget motor harus ngalah sampe ke tepi, jalan tumput, kerikil, pasir udh makanan sehari-hari. padahal kalo mau diatur, meski macet juga ga bakal mati total, biar sama2 jalan gitu

    biarlah ane ga banyak komen, yg jelas rejeki buat warga cirebon, jalannya jd penginapan. warung diserbu, bensin di buru. ga ada yg ga laku, jualan abis teruuus

  2. ah..betul sekali..
    kalo musim liburan ato lebaran, bakal lebih sering liat mobil2 potong jalan sembarangan.. dan tiap ane cek nopolnya, seringnya plat B..

  3. Gak cuma mudik.. Sehari” juga klo ktemu plat B kebanyakan gitu.. Di surabaya yg sering rese , arogan , ugal”an & sering ngelanggar rambu misal lampu merah mlah kebanyakan yg dri luar surabaya kek plat B & plat M ,, tp lbih banyak plat B nya sih..

  4. Yang paling menjengkelkan, pengguna jalan lain terutama motor sering dianggap seperti musuh.
    Di klakson-klakson, diintimidasi, digiring sampai ke bahu jalan.

    Sepertinya mereka tidak pernah liat jalan mulus sepi, asal bejek aja.
    Itu yg dijelasin koment diatas, mereka maunya menang sendiri, asal serobot aja, makanya bikin stuck.

    Mending ngalah aja ketemu para pengguna jalan yg gila seperti itu. Selisih waktu dikit, tp selamat.

  5. sama di sini juga.
    kalau lagi musim lebaran seperti ini mendadak banyak mobil/motor yg tingkahnya seenaknya, bahkan mulai muncul pengendara motor yg jalan di trotoar (padahal hari biasa tidak ada).

  6. plat B…..??
    yaa tujuan nya mudik..
    brarti orang KAMPUNG donk..
    bukan MURNI ORANG JAKARTA & BEKASI…
    waraas lahh klo komentar…

  7. Saya tidak bermaksud membela diri,
    Saya akui memang plat B mayoritas arogan, tp coba perhatikan plat B yg bertujuan pulang kampung atau sekedar rekreasi yg lebih banyak arogan.
    Karna tidak semua plat B orang kelahiran asli dari plat itu berasal, sebab jika pemiliknya memang kelahiran dari plat itu berasal knp dia harus melakukan mudik,
    anggaplah dia mudik karna pendampingnya berasal dr daerah yg akan dituju ttp bagaimana dng org yg kelahiran diluar plat B ttp merantau dan saat musim mudik dia rental mobil plat B untuk menujukkan dia sukses atau utk menutup kepedihannya agar orang tuanya tidak khawatir.

    sepengalaman saya tidak hanya plat B saja yg memiliki sikap arogan di jalan, karna saya mengalaminya bbrp kali sikap arogan dijalan ttp tidak ber plat B,

    Menurut pendapat saya ada baiknya para pengguna jalan termasuk saya, belajar utk antri n tidak merasa penting sendiri sebab kepentingan bukan hanya dimiliki satu orang ttp juga dimiliki banyak org, belajarlah bebudaya antri.

    Sekali lg maaf saya tidak bermaksud membela plat B n tidak dapat dipingkiri memang banyak plat B yg bersikap arogan dijalan.

    Salam 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here