mudik
pic from okezone

Info mudik H-3 hari ini diprediksi menjadi puncak arus mudik dari jakarta menuju kota2 di jawa barat, jawa tengah dan jawa timur, hal ini terbukti dengan meningkatnya secara signifikan volume kendaraan baik di jalan tol maupun di jalur utama pantura maupun selatan.

honda cengkarengalarm mp

Di jalan tol jakarta cikampek kepadatan sudah mulai terasa sejak H-4 kemarin bahkan dilaporkan malam ini kemacetan di tol cikampek semakin parah hingga pihak kepolisian memberlakukan contraflow di dua titik yaitu di di KM 32 hingga KM 41 dan contraflow yang kedua adalah di KM 53 hingga KM 61, belum tahu sampai kapan contraflow ini diberlakukan.

Sementara itu di tol brebes yang baru saja dibuka untuk keperluan arus mudik mengalami kemacetan lebih parah, Brexit alias tol brebes exit  timur mengalami antrian pembayaran exit hingga 15km, selepas keluar dari tol belum bisa aman karena kepadatan di brebes ternyata masih mengular, kendaraan hanya bisa berjalan dari 5-10 kpj saja. Polres Brebes melakukan rekayasa lalulintas selepas Brexit. Pengendara diwajibkan masuk ke Kota Brebes sebelum mengarah ke jalur Pantura arah Tegal. Masalahnya, sistem ini justru menimbulkan kemacetan panjang.

Bahkan yang keluar dari tol pejagan justru mengalami kemacetan yang lebih parah lagi, pemudik yang melewati Bulakamba, Brebes justru terjebak berjam-jam. Mobil mereka parkir tak bisa bergerak, dalam jarak 10 km dilewati dalam waktu 4 jam.

Advertisements

4 KOMENTAR

    • Susah kalo ngomong kaya gitu ke orang indonesia yg berorientasi “tradisi” apalagi mereka menganggap silaturahmi ya dihari raya agama saja

  1. sebelum th 90 blom ada tuh tradisi mudik, bahkan klo mudik diledekin kayak tk.jamu atw sopir (no offense)… nah mungkin 20 th kedepan kondisinya berbalik, soalnya kakek nenek ayah ibunya ada di jabotabek haha…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here