surat perjanjian cubit

Jian, aneh2 tenan… di medsos lagi marak viral kejadian seorang guru di jawa timur diadili akibat diduga mencubit siswanya, akibat cubitan itu orang tua sang anak tidak terima kemudian kasusnya dilimpahkan ke pangadilan. Akhir2 sudah sering kita dengar guru masuk pengadilan bahkan sampai masuk bui akibat jeweran atau cubitan ke siswanya.

honda cengkarengalarm mp

Para guru tentunya bermaksud memperingati anak didiknya yang bandel, kalau tidak bandel atau melanggar aturan pastinya guru tidak akan melakukan hal2 seperti itu, saya sendiri selama belajar di bangku sekolah dari TK hingga SMK seingat saja pernah dijewer saat masih SD namun itu hal biasa saja tidak seperti sekarang yang terlalu sensitif.

Sekarang di medsos beredar surat perjanjian yang harus ditandatangani oleh calon muridnya, surat perjanjian milik sekolah SMP N6 Mataram beredar di facebook diunggah oleh akun bernama Asmadewa Merpati Gajel, Jumat (1/7/2016) di sebuah grup. Di tribunnews menyebutkan terdapat enam poin yang harus disepakati calon siswa dalam surat itu. Di antaranya bersedia tidak akan menuntut bila dicubit sampai merah atau biru karena terlambat, dipotong rambutnya karena gondrong, dijemur di lapangan karena tidak mengerjakan tugas.

Ada pula disuruh push-up karena berisik di kelas, dijewer karena pakaian tidak rapi, serta beberapa hukuman lain yang disesuaikan dengan tingkat kesalahan.

Menurut surat tersebut, perjanjian itu dibuat demi menciptakan generasi penerus yang mandiri dan penuh rasa hormat terhadap lembaga pendidikan. Bila terjadi beberapa ketidaksiplinan tersebut, maka wali murid tidak berhak melaporkan guru pada pihak berwajib.

Surat ini tentunya untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kasus guru dituntut ke jalur hukum, hanya cubitan atau jeweran yang bermaksud sebagai tegoran atau peringatan agar siswanya tidak mengulangi kesalahan lagi.

Advertisements

5 KOMENTAR

  1. Anak sekarang mah pada manja n orang tua’y jg pada oon,
    klo ky artikel diatas sebener’y bagian dr cara mendidik anak. klo rambut panjang dicukur ma guru, celana kepanjangan digunting wkt smp, dijemur gara2 kesiangan, Ane pernah ngalamin n fine2 aja n bokap nyokap jg ga mempermasalahkan.

  2. Anak anak skr pada manja, soalnya didikan dr ortunya manjain dr kecil, pasti alasannya ga mau klo anaknya ngalamin hal yg sama kayak orangtuanya dlu, pdhal itu yg bikin anak anak skr ngelunjak manjanya kebangetan, paradigma skr kayaknya banyak efek negatifnya, klo dlu dah biasa dicukur, digebukin, ditampar guru , dijemur sampai dicetok pake obeng dah biasa fine fine aja anak ama ortunya, lha skr dicubit sak icrit aja dah teriak teriak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here