tips mudik

Ini salah satu rutinitas yang setiap tahun saya lakukan jika mudik ke jawa tengah, saat mudik sudah pasti kita meninggalkan barang kita di rumah, kontrakan/kos2an di jakarta ( kota rantauan). Pada saat pulang kampung pasti ada rasa was2 ketika meninggalkan barang berharga seperti tv, kulkas motor dll karena rawan maling.

honda cengkarengalarm mp

Nach kali ini saya akan bahas motor ya, setiap tahun selalu saya lakukan melepas roda depan motor yang ditinggal di rumah, sudah pasti mencegah maling membawa kabur. Kita tidak menginginkan rumah kita kebobolan maling namun demi pencegahan sebaiknya kita lakukan. Seperti melepas roda depan seperti ini, kecuali malingnya lebih dari satu orang dan membawa mobil box maka motor sukses digondol. oiya… kecuali malingnya sudah persiapan bawa roda depan dan as roda, hehehehhe…

Lepas roda depan, simpan di tempat yang tersembunyi. Jangan lupa as roda disimpan di tempat yang terpisah.

Jika perlu, lepas ecu dan aki…

kabuuuuuuuuuuuuurr………………………

Advertisements

11 KOMENTAR

  1. itulah tips aman mudik ala kang ari… jangan di tiru jika tidak bisa pasang rodanya kembali…

    Suara mesin Satria injeksi dengan turbocharger >>goozir.com

  2. tambahan lek buat motor bebek ato batangan.. tuas perseneling d copot dengan posisi masuk ggi 1.. rantai d putusin.. trus cdi d lepas… umpetin yg dlepas2 tdi k t4 aman. ga berat harus bongkr pasang roda.. tpi ga bisa buat matic.

  3. wah..kang ari nih..
    kalo motor, dilepas bannya..
    kalo kulkas, dilepas freonnya..
    kalo tipi, dilepas layarnya… ngahahaha… XD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here