tilang cirebon

Polisi cirebon angkat bicara gara2 kemarin banyak pemberitaan pemudik yang terkena tilang, kini polisi cirebon menjamin tidak ada tindakan penilangan buat para pemudik selama arus mudik berlangsung, namun hanya penindakan penegoran saja.

honda cengkarengalarm mp

saya kutip dari okezone.com :

“Kami jamin pada arus mudik dan balik tidak ada operasi atau tilang di Cirebon,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon AKP Galih Raditiya di Cirebon, Rabu (29/6/2016).

Namun, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua maupun rode empat mematuhi ketentuan Undang-Undang Lalu Lintas.

Apabila masyarakat masih melanggar dan pelanggaran itu membahayakan keselamatannya, seperti berboncengan tiga atau empat orang, maka pihaknya akan menegur. “Kalau yang membahayakan pasti kami tindak, semua demi keselamatan pengendara,” tuturnya.

Ia menambahkan jika para pengendara tidak puas dengan tindakan anggota Polisi yang berjaga maka dipersilakan melapor. “Jangan terus disebarluaskan melalui media sosial,” katanya.

Pihaknya menjamin tidak ada operasi dan juga tilang ketika semua sesuai prosedur yang berlaku. “Kalau ada yang keberatan ditilang dan merasa tidak bersalah, silakan tulis nama anggota yang menilang dan tempat tilang, nanti akan kami tindak,” tambahnya

Yap, meskipun bebas dari tilang namun para pemudik tetap harus tahu diri jangan asal bebas tilang mau bertindak seenaknya sendiri, tetap safety riding jangan membawa barang terlalu banyak sehingga membahayakan perjalanan dan pastinya kelengkapan motor seperti spion dan pakai helm dll.

Selamat mudik…

Advertisements

11 KOMENTAR

  1. Bener tuh beritanya, tadi lewat cirebon gak ada operasi, bahkan liat polisi di posko aja jarang. Malah banyak liat dari dlajr

    • Numpang komen.

      Malas, gak ada duit. Ngapain turun ke jalan?
      Mereka butuh duit, gak peduli duit haram.

      Undang-undang biasa mereka buat, mereka biasa menyalahgunakan seragam dan UU. Lapor gak bakalan ditanggapi, sudah tau cirebon kota tilang berapa lama, tp tidak pernah direspon.

      Sekarang jaman medsos, lebih efektif negur mereka via medsos. Sekalian bikin ybs terkenal. Alias jadi artis.
      Kalo mereka tidak salah dan menyalahguanakan kewenangan? Kenapa mereka takut di blow up di medsos? Kalo dibalik gini bagaimana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here