tilang cirebon

Sudah suasana mudik ya… saya mudik besok tanggal 29 ke temanggung, tapi bawa mobil jadi jalan malam insyallah sampai tujuan masih pagi jam 4 kalau jalanan lancar. Kalau mudik bawa motor masih riskan karena jika melihat postingan di medsos banyak yang kena tilang di cirebon.

honda cengkarengalarm mp
Dapat info dari bro Wiryo Kusumo, Seperti yang diceritakan bro anggriawan dishare di grup kabupaten kendal, mudik hari ini 28 juni 2016 dari jakarta tujuan sukorejo kabupaten kendal, kena tilang di cirebon akibat bawa barang bawaan dinilai terlalu banyak.

curhat mawon lurd niki kulo taseh perjalan mudik dr jakarta menuju sukorejo baru saja saya kena razia polisi di perbatasan Indramayu-Cirbon Alhdulillah surat2 saya lenkap tapi sama polisi’a malah mencari-cari kesalahan kata saya membawa barang bawa’an terlalu banyak oke saya mau di tilangg. eh polisi malah minta damai 200rb tapi saya tawar2 lg jadi 50rb. yg saya sesalkan di sana polisi.a bukan jadi pengayom masyrakat. tapi malah pemalak masyrakat

‪#‎SeveCirbonKotaTilang‬

Mau mudik pakai motor ? biasanya H-7 sudah tidak ada kegiatan razia jadi sudah aman dari tilang kecuali memang kendaraan sampeyan menyalahi aturan ( sudah dimodif) dan surat2 tidak lengkap maka jangan salahkan petugas kalau ditilang.

https://www.facebook.com/groups/kabupatenkendal/permalink/10153706671252467/

tilang cirebon

Advertisements

56 KOMENTAR

  1. Apa berita begini cuma jadi ramai di dunia maya? Ada kah yang memperpanjang masalah ini biar masyarakat ga dibodoh2in?

  2. aneh ya.?
    Bawa kardus ( ringan ) , di tali kencang ( aman ), kalo jatuh gak bakal mati barangnya ( karena gak bernyawa ) – ( SAFETY Banget malah )

    tapi kalo boncengan ama Manusia
    Bernyawa, Lebih Berat, rentan jatuh, rentan lecet, rentan, cacat, rentan Mati, tapi gak di Tilang

    hukum apaan ni..??

  3. Kalau masih perbatasan itu polisi indramyu bro bukan cirebon.. nahk kalau udh ngelewatin n masuk gapura to baru cirebon.. so maaf sebelum.a jngan asal sebut nama kota aja .. hampura hnya meluruskan saja

    • Sdh lewat perbatasan Indramayu Bro,tiap sore saya lewat situ,jln ke Kaliwedi-tegal gubug,hapal saya…tp lantaran saya letter E aman.

  4. harusnya polisi2 cirebon yg di siram air keras sm jakmania.

    bawa 1 kardus indomie aja harus pakai pickup donk
    musti sewa 500rb yaaaaa
    nah coba bawa 4x ajah udah 2jt.
    1 dus indomie cm untuk 10rb…polisi memang jago memiskin kan masyarakat.

    trus yg punya barang ?
    bodo waeee emang ane pikirin ? miskin miskin lu, mati aje jd orang. yang penting gw dapat duit makan. GW APARAT GW APARAT !

  5. saya orang kuningan jawa barat saya sering ke cirebon saya pernah di tilang cuman gara” spion.nya kecil bukan standart tpi kan yg penting bisa lihat ke belakang …sim ada,stnk ada , pajak idup ,…. menurut anda apakan saya salah atau polisi yang salah ….???????

  6. Mungkin jadi evaluasi kita bersama seorang warga negara bisa diberi sanksi bila melanggar hukum, apakah ada UU yang mengatur larangan membawa barang atau max muatan. Jika tidak ada maka seseorang tidak bisa ditilang. hukum tidak bisa berdasar judgement personal, misal pak polisinya nerdasarkan kira kira atau emosi suka tidak suka.

  7. lha terus mau lapor kemana? lapor ke polisi juga? 😀
    masyarakat juga bingung gimana ngurusnya, negara gak memfasilitasi pengaduan macam begini..

  8. Sebelum ditilang tanya dulu spt nya, tu polisi bawa spt g? Sama palang pemberitahuan 100 m sblm tkp harus ada. Low g ada itu berarti razia bodong. Langsung aja laporin. Klau bs direkam kejadian nya.

  9. Nanti jg kena karma tuh polisi yg sk malak/pungli, sy pernah dngr cerita dr seorang pensiunan polisi, dimasa muda emang dia gampang cari duit, tinggl ke jln nilang mtr aja dpt duit bwt beli roko mh. Tp setelah pensiun, dy hidupnya sengsara, harta,sawah,rumah semua abis, entah kmn larinya tu harta, ada aja keperluan yg hrus dibayar. Jd dy dimasa tuanya g bahagia ( sengsara). Yang pasti diakherat kelak dy akan terima ganjaran atas perbuatannya.

  10. Emang nie polisi cirebon kelewatan, waktu pulang naek motor hari biasa ( gk momen lebaran) pake plat B, lagi anteng2nya tiba2 disalip mobil polisi, gk ada basa basi langsung ambil kunci motor saya, kamu di tilang bawa motor terlalu kencang, padahal saya bawa cuma kecepatan 60 km, di depan saya malah bnyk yg bawa kencang tp kenapa saya yg kena, terus di bilang lagi ini spion kekecilan lah, banyak mencari kesalahan2. akhirnya minta 75 ribu saya kasih 50 ribu tp mau, kalo emang gaji polisi kecil mending mint naek gaji aja ke pemda, jangan malak warga,,, bikin emosi kalo di inget2, parah…inget tu makan duit yg gk berkah nanti kena azabnya…

  11. pada gak puasa tu pak pol ama yang suap nya mana boleh nyoap polkis sama nerima suap ….zzzz…. ntar ada baleznya kalo ga anak ya dia sendiri nerima azabnya,wakwekkekekekeke

  12. Biarkan saja mereka menikmati uang haram bersama keluarganya..semoga suatu hari nanti Ada musibah teramat sangat besar berupa hantaman clurit dari saya besok tanggal 3 bila saya di stop. AWAAS AJA…SUDAH SAYA SIAPKAN CLURIT NYA

  13. Kalo saya ditilang tanpa alasan yang jelas, polisi itu saya tanya “saya melanggar pasal berapa?” Kalo polisi ga kasih tau saya ngotot gamau kasih surat2 kendaraan.. karna aturan pasal lah yang maha benar..

  14. Paling aman Banten. Polisinya ga kaya cirebon. Bawa barang dimotor aman aja. Yg penting surat lengkap, helm di pake dan ga rese di jalan. Kl kena dltilang ga bs damai di tempat tetep hrs sidang.

  15. Kemarin hari minggu 12 januari 2020 masih tetap ada aja, ga ada perubahan dari taun ke taun masih ada oknum polisi yg gemar puuli dijalan emng kurang apa gaji mereka, , , , gara gara kardus ukuran kecil dibelakang 250rbu haduh Indonesia jadi negara puli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here