aksi pesepeda hadang moge langgar lampu merah (3)

Moge memang menjadi sorotan tajam, salah sedikit langsung menjadi viral di media sosial padahal aksi yang ketahuan itu hanya segelintir saja dibandingkan dengan pemakai motor kecil amat sangat jauh perbandingannya yang melakukan pelanggaran lalu lintas, namun karena paradigma masyarakat terhadap para pemakai moge alhasil moge selalu menjadi pusat perhatian bahwa mereka itu dicap suka touring suka ribut.

honda cengkarengalarm mp

Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Komisaris Jenderal (purn) Nanan Soekarna, angkat bicara soal ini. Para pecinta moge ingin menghapus paradigma jelek di mata masyarakat dengan cara melakukan kegiatan sosial yang positif.

“Paradigmanya kan memang begitu, pengguna moge tukang touring, tukang ribut. Nah, kita ingin perbaiki itu semua, dengan berbagai hal positif,” kata Nanan Soekarna, di Pong Me Lounge, Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan. via vivanews.

“Maka itu, kami ingin berdayakan melalui komunitas, kan bisa didorong dengan berbagai kegiatan charity, dan hal-hal positif lainnya dan bisa menghapus paradigma buruk pengguna moge,”

“Coba, akan ada ribuan pengguna Harley datang ke Palembang. Hotel-hotel akan penuh, usaha-usaha bakal menggeliat, pempek pasti laku dibawa pulang, termasuk oleh-oleh khas Palembang. Itu kan positif. Jadi jangan dipandang jeleknya saja pengguna moge, sebab kami juga menumbuhkan industri lokal,” kata dia.

Pekerjaan berat buat para pecinta moge untuk merubah pandangan masyarakat terhadap mereka, karena seperti sudah mendarah daging, namun usaha itu tetap harus kita acungi jempol bahwa mereka sebenarnya itu tidak seperti yang dipikirkan karena ulah oknum2 yang membuat paradigma jelek di mata masyarakat.

Advertisements

10 KOMENTAR

  1. Pengguna moge cukup sopan aja di jalan raya gak usah hidupin sirine, blayer2 gas, ambil jalur lawan itu udah cukup kok.

  2. Jadi jangan dipandang jeleknya saja pengguna moge, sebab kami juga menumbuhkan industri lokal,” kata dia.

    ———————————————————

    industri lokal ??

    yg mana ya ??? bingung ?

    atau ane yg kuper ??

    tuh motor bukannya impor utuh ya ?

    salam biker

  3. beli oleh2 satu truk juga gak ngaruh kalo konvoinya masih kurang sopan.. cara berpikir orang kaya, apa2 diselesaikan dengan uang 🙁

    kenapa gak bikin pelatihan safety riding ke masyarakat, sambil show moge.. kan bagus tuh..
    bikin touring gabungan dengan komunitas2 motor kecil juga bisa..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here