pelajaran bahaya merokok

Generasi penerus bangsa saat ini sudah berbeda sifatnya dengan generasi penerus bangsa jaman dahulu karena tingkat kemajuan teknologi yang ikut merubah daya pola pikir, jadi jangan heran jika anak kecil tingkahnya sudah meniru layaknya orang dewasa, contoh paling mudah saja adalah merokok.

honda cengkarengalarm mp

Siswa sekolah merokok sudah sangat mudah kita temui bahkan mereka sudah terang2an merokok di depan umum bahkan mereka juga sudah berani merokok didepan orang tua. Peran orang tua sangat penting, jika orang tua merokok maka anak juga lebih banyak akan mengikuti merokok juga seperti sudah penyakit turunan. Padahal mereka belum tahu bahayanya merokok bagi kesehatan, dan yang pasti bagi kesehatan isi kantong, hehehe… kalau sudah terbiasa merokok dan kepepet tidak punya uang maka ditakutkan anak ini akan nekat melakukan apa saja demo mendapatkan uang untuk bisa membeli rokok.

Oleh karena itu para anak2 harus dididik sejak dini tentang bahayanya merokok, jika dididik sejak dini maka akan lebih mudah bagi mereka menyerap apa yang diajarkan daripada saat sudah besar justru biasanya sudah mmebandel dan susah untuk diajak berkompromi. Video ini sebuah contoh yang bagus memperlihatkan bahayanya merokok ketika asap rokok masuk ke paru2 kita.

monggo disimak videonya dan bisa ditiru untuk mengajarkan kepada anak2 kita. via hp kli disini

Advertisements

8 KOMENTAR

  1. Saat ini sudah terdapat lebih dari 1.100 juta orang penghisap rokok di dunia. Diperkirakan pada tahun 2025 para penghisap rokok akan bertambah menjadi 1.640 juta orang, setiap tahunnya sampai 4 juta orang meninggal hanya karena berhubungan dengan alat hisap ini. Berdasarkan laporan Badan Kesehatan Dunia (WHO) bahwa pada tahun 1999, sekitar 250 juta anak di dunia dilaporkan meninggal dunia karena tembakau jika konsumsi tembakau tidak dihentikan.

  2. ini masih diperdebatkan bro, katanya ada agenda terselubung di balik semua itu, yg penting ngudud jangan di tempat umum,

  3. gw ngerokok tp bukan perokok, sehari 1 batang 234 kretek, pas rokok jg bner2 gw nikmatin ga disambi macem2 kek perokok laen

  4. rokok itu haram,terutama bagi umat islam,klau ada ulama yg mengatakan makruh berarti ulama itu msh doyan rokok,
    jelas2 di alquran sdh bnyak dalilnya contoh surat an-nisa ayat 29 : ‘dan janganlah kalian membunuh diri kalian sendiri’
    al-baqarah ayat 195 : ‘“Dan Janganlah kalian menjerumuskan diri kalian dengan tangan kalian sendiri ke dalam jurang kerusakan”
    kan sudah jelas2 rokok itu merusak diri sendiri,tidak baik untuk tubuh dan sdh di buktikan secara ilmiah,bahkan seluruh dokter di seluruh dunia setuju rokok itu tidak baik untuk tubuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here